Mohon tunggu...
Ghania Zhafira
Ghania Zhafira Mohon Tunggu... XI MIPA 4 (14)

SMAN 28 Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Ingin Tetap Eksis Saat #DiRumahAja? Coba Virtual Photoshoot, Yuk!

1 Agustus 2020   17:00 Diperbarui: 2 Agustus 2020   15:40 614 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ingin Tetap Eksis Saat #DiRumahAja? Coba Virtual Photoshoot, Yuk!
Virtual Photoshoot

Siapa nih, yang suka bosan saat #dirumahaja? Sehari-hari hanya makan, mengerjakan tugas, tidur, dan esoknya kegiatan tersebut diulang kembali. Akhirnya, isi social media juga hanya seputar kegiatan di rumah. Feeds Instagram pun sulit dipertahankan karena tidak ada foto baru yang keren. Bagaimana solusinya, ya?

Nah, apa pernah terpikir untuk melakukan virtual photoshoot sendiri di rumah? Selain simple, hasil photoshoot yang unik dan kreatif bisa membangkitkan kembali feeds Instagram kamu agar semakin kece! 

Bonusnya, kamu juga bisa mengisi waktu luang kamu selama masa pandemi. Mulai sekarang, ubah kegiatan rebahan dan malas-malasan dengan melakukan virtual photoshoot ini, dijamin gak akan menyesal!

Tapi, bagaimana caranya? Apa saja yang butuh kita siapkan? Gampang, kok! Hanya perlu 5 tips di bawah ini, dan hasil photoshoot kamu yang keren pun siap terpajang di feeds Instagram!

1. Tempat dan Latar Belakang Itu Penting!

Contoh Latar Belakang Langit Yang Cerah
Contoh Latar Belakang Langit Yang Cerah

Langkah paling awal yang harus dilakukan tentu menyiapkan 'studio' sebagai tempat virtual photoshoot kamu. Nah, sebenarnya bagaimana sih, tempat paling ideal untuk melakukan pemotretan? Jawabannya, beragam! 

Kalau kamu ingin konsep photoshoot yang minimalis namun tetap memperhatikan estetika, kamu bisa memilih latar belakang dinding putih yang polos. Tapi kalau kamu ingin konsep photoshoot yang funky dan ceria, kamu bisa menggunakan kain berpola yang dipasang di dinding sebagai latar belakang fotomu.

Nah, akhir-akhir ini, sedang trend yang namanya 'foto di bawah langit'. Yup! Seperti namanya, foto ini memanfaatkan langit biru sebagai latar belakang dan model sebagai objek utama. Untuk mendapatkan hasil foto seperti ini, kamu bisa mencari tempat kosong yang tidak beratap, dan pastikan saat itu kondisi langit sedang cerah, ya!

2. Agar Tidak Kesepian, Gunakan Properti Sebagai Temanmu!

Contoh Properti Untuk Konsep Minimalis
Contoh Properti Untuk Konsep Minimalis

Siapa yang tidak tahu properti? Biasanya, pada konsep foto yang minimalis, hanya sedikit properti yang digunakan agar kesan foto terlihat luas dan fleksibel. Bisa berupa tanaman pot, kursi kayu, sulur daun, dan sebagainya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN