Mohon tunggu...
Geugeut Tresna A
Geugeut Tresna A Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Dalam Kondisi Pandemi, SDN 155 Gunung Rahayu Laksanakan MPLS Secara Daring

29 Juli 2021   12:54 Diperbarui: 29 Juli 2021   15:44 48 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dalam Kondisi Pandemi, SDN 155 Gunung Rahayu Laksanakan MPLS Secara Daring
Sumber: Dokpri 

Sumber: Dokpri 
Sumber: Dokpri 
Pandemi COVID-19 belum berlalu, dan tentunya sangat memiliki dampak bagi seluruh dunia. Salah satunya adalah dunia pendidikan, Seluruh pendidik dan peserta didik dituntut agar tetap mampu melaksanakan program pendidikan yang tentunya dalam sistem jarak jauh guna mencegah penyebaran virus COVID-19.

SDN 155 Gunung Rahayu adalah salah satu sekolah Negeri yang beralamat di jalan Mentor,Yang tentu saja telah melaksanakan berbagai macam aktifitas program pembelajaran. Memasuki tahun ajaran baru 2021/2022 untuk menyambut kedatangan para peserta didik baru, maka SDN 155 Gunung Rahayu mengadakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), merupakan kegiatan yang biasa dilaksanakan di sekolah sebagi upaya agar peserta didik baru lebih mengenal lingkungan sekolah.

Namun, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ini harus dilaksanakan di rumah masing-masing secara online/daring. MPLS ini dilaksanakan pada tanggal 19-24 Juli 2021. Kegiatan MPLS ini dilaksanakan secara online berdasarkan peraturan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat guna menghindari penyebaran virus COVID-19 maka sekolah tidak diijinkan untuk melaksanakan pembelajran maupun melaksanakan kegiatan MPLS secara tatap muka.

Peran Mahaswa KKN UPI dalam pelaksanaan ini antara lain membantu menyediakan video interaktif mengenai profil sekolah, video pembelajaran sesuai dengan ketentuan yang telak ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Profinsi Jawa Barat. Tujuan dibuatnya vodeo interaktif tersebut adalah agar siswa-siswi baru SDN 155 Gunung Rahayu tidak merasa jenuh dan tetap merasakan pengalaman yang menyenangkan ketika pertamakali masuk sekolah meskipun dalam kondisi daring.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x