Mohon tunggu...
Getihmauung
Getihmauung Mohon Tunggu... Mahasiswa - Seni, Suara, Sastra, dan Sepakbola

Bahagia dengan belajar dan berkarya.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Makna

24 Desember 2021   17:17 Diperbarui: 24 Desember 2021   17:23 147 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Sudah dipengujung tahun. Sudah 358 yang satu demi satu dia lalui. Berbagai tanjakan dan pudunan hadir menemaninya, membentuknya, dan membuatnya menjadi lebih kuat dari apa yang dipikirkan sebelumnya. Sungguh, ini menjadi sirkuit tersulit selama hidupnya ---setelah masa beralih, yang dia pikir hanya terjadi sekali dalam fase hidupnya.

Banyak perjalanan baru, banyak pengalaman haru. Bukan hanya tentang dirinya, namun apa yang terjadi disekelilingnya. Ya, dia pandai mengamati, bagaimana liku kehidupan terlihat sangat tajam disetiap tikungannya, disetiap insan yang menjalaninya.

Mungkin, dia merasa berat, sangat berat atas cobaan yang diberikan oleh Tuhannya, oh bukan sebenarnya itu adalah cara Allah menyayanginya. Dan, apa yang dia lihat tadi, menjadikannya motivasi untuk tumbuh menjadi manusia tegar. Walau keluhnya masih saja terucap, tak perlu diperdebatkan ---dia sedang belajar memaknai kehidupan.

Dengan kalimat syukur, kini dia mulai paham. Bahwa hidup bukan hanya dijalani namun perlu dimaknai.

---
Bagian (biasanya berhubungan dengan kondisi tanah) yang naik/turun

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan