Mohon tunggu...
Geraldy Tony
Geraldy Tony Mohon Tunggu... Digital Marketing Specialist

Content Editor di Alamat.com, tapi kadang-kadang suka menulis juga. Baca lebih banyak tulisan saya di https://www.alamat.com/article

Selanjutnya

Tutup

Travel

Anti Bosen, 5 Tempat Wisata Anti Mainstream di Jakarta

16 Juli 2019   11:53 Diperbarui: 16 Juli 2019   12:01 0 1 1 Mohon Tunggu...
Anti Bosen, 5 Tempat Wisata Anti Mainstream di Jakarta
Bianglala raksasa yang masuk rekor MURI nih! (Foto: Website/IDN Times)

Sibuknya kehidupan di Jakarta seringkali membuat jenuh. Senin sampai Jumat, bahkan hingga Sabtu terus bekerja memenuhi tugas dan tanggung jawab. Karena itu, hari libur perlu dimanfaatkan sebaik mungkin, betul bulan? Salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan di hari libur adalah datang tempat baru yang jarang dikunjungi orang alias yang anti mainstream. Ini 5 Tempat Wisata Anti Mainstream yang bisa kamu kunjungi, catat!

J-Sky Ferris Wheel, Aeon JGC


Terletak di atas lantai 3 mall Aeon JGC, ada bianglala raksasa yang bisa kamu coba. J-Sky Ferris Wheel ini memiliki tinggi 69 meter sehingga menjadi bianglala tertinggi di Indonesia dengan kapasitasnya yang muat hingga 192 orang. Untuk waktu operasionalnya mulai pukul 10.00 sampai 22.00 untuk Hari Minggu sampai Kamis, dan sampai pukul 12 malam untuk Hari Jumat dan Sabtu dengan tiket masuk dibandrol seharga 50.000 rupiah saja. Yuk coba!

Alamat: AEON MALL Jakarta Garden City, RT.8/RW.6, Cakung, Jakarta Timur


Bounce Street Asia - Trampoline Park

Serunya bermain di salah satu zona Bounce Street Asia (Foto: Instagram/bouncestreetasia)
Serunya bermain di salah satu zona Bounce Street Asia (Foto: Instagram/bouncestreetasia)


Dengan lokasinya yang luas, Bounce Street Asia memiliki 11 zona bermain trampoline yang seru! Kamu bisa melompat-lompat, terjun bebas ke tumpukan foam, bermain basket, wall climbing, sampai berperang ala gladiator. Tenang, semuanya super aman karena bahan lentur trampoline yang tidak akan membuatmu terluka. Selesai bermain, kamu juga bisa langsung menuju bounce caf untuk beristirahat dan menyantap makanan.

The Cat Cabin

Kucing-kucing menggemaskan di The Cat Cabin (Foto: instagram.comthecatcabinjakarta)
Kucing-kucing menggemaskan di The Cat Cabin (Foto: instagram.comthecatcabinjakarta)

Rasanya tak salah jika mengatakan The Cat Cabin sebagai surganya pecinta kucing. Pasalnya, ada banyak kucing di caf tersebut yang siap buatmu tersenyum bahagia. Tentunya selain bermain dengan kucing-kucing di sana, kamu juga bisa memesan berbagai makanan dan minuman ya. Tenang, kebersihan di tempat ini terjamin kok! 

Selain kucing-kucingnya yang sudah divaksin dan rutin dimandikan, mereka juga tidak bisa mengakses dapur tempat pesananmu dibuat ya. Jadi kamu bisa dengan tenang memesan makanan mulai dari nasi kuning cakalang, fettucini carbadtznara (ini dinamai mereka menurut nama kucingnya lho!) sampai baked cheesy-roni.

Taman Situ Lembang

Suasana santai di Taman Situ Lembang, Menteng (Foto: Website/Tribun Travel)
Suasana santai di Taman Situ Lembang, Menteng (Foto: Website/Tribun Travel)

Eits, Lembang bukan Cuma ada di Bandung lho, tapi di Jakarta juga ada yang namanya Situ Lembang. Taman ini berada di lahan seluas hampir 1,5 hektar dan di tengah danaunya terdapat air mancur yang menyala beberapa kali sehari, menambah keindahannya. 

Dinamakan Lembang karena letaknya ada di Jalan Lembang daerah Menteng. Harga masuk yang hanya 10.000 rupiah membuat taman ini sangat terjangkau dan ramai di waktu liburan maupun santai sore. Kamu bisa jalan santai, duduk-duduk, berolahraga senam, dan bahkan memancing yang ikannya bisa kamu bawa pulang!

Alamat: Jl. Lembang Terusan No.D-59, RT.6/RW.5, Menteng, Jakarta Pusat


Museum di Tengah Kebun

Interior dalam museum yang pernah 3 kali memenangkan Indonesia Museum Awards (Foto: Instagram/museumditengahkebun)
Interior dalam museum yang pernah 3 kali memenangkan Indonesia Museum Awards (Foto: Instagram/museumditengahkebun)

Selain namanya yang terdengar tidak biasa, ternyata berkunjung ke Museum di Tengah Kebun ini pun tidak biasa. Masuk ke sini tidak dipungut biaya apapun tapi kamu harus membuat janji terlebih dahulu dengan pengelola museum dan harus membawa rombongan antara 7-15 orang. Bukan sekadar bangunan biasa, Museum Tengah Kebun ini aslinya adalah rumah tinggal yang berisi banyak sekali koleksi pribadi Sjahrial Dalil.

Ada lebih dari 2000 koleksi bersejarah yang didapatkan dari balai lelang di berbagai negara dan diletakkan di belasan ruangan dan di halaman rumah tersebut. Tahu nggak, apa yang keren lagi dari tempat ini? Pemiliknya ikut lelang satu ini demi satu misi, mengembalikan barang-barang heritage Indonesia yang ada di luar negeri!

Alamat : Jl. Kemang Timur Raya Nomor No.66, RT.7/RW.3, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan