Mohon tunggu...
PPSDM Geominerba
PPSDM Geominerba Mohon Tunggu... Lainnya - Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi, Mineral, dan Batubara

Instansi pemerintahan dibawah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral yang bertugas mengembangkan Sumber Daya Manusia Geologi, Mineral, dan Batubara.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Kembali Dibuka, Pelatihan Underground Coal Mine Geological Development

21 Oktober 2021   21:53 Diperbarui: 21 Oktober 2021   22:06 21 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Edukasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Untuk kali kedua, PPSDM Geominerba kembali selenggarakan pelatihan Underground Coal Mine Geological Development bagi dosen, penyelidik bumi, peneliti, dan perekayasa. Kegiatan ini merupakan implementasi kerja sama PPSDM Geominerba dan Kushiro Coal Mine.

Pelatihan ini diselenggarakan untuk merubah mindset dan pemahaman dalam pengembangan tambang bawah tanah. Karena seperti kita ketahui bersama bahwa saat ini indusri tambang batubara di Indonesia masih bergerak di tambang permukaan (open pit), yang kedepannya diharapkan dapat bergeser ke arah tambang bawah tanah (underground).

Tercatat sebanyak 12 orang peserta yang merupakan dosen, penyelidik bumi, peneliti, dan perekayasa mengikuti pembelajaran di Ruang kelas Gedung Diklat PPSDM Geominerba. Pembelajaran dilakukan secara hybrid learning, dimana peserta berkumpul dalam satu kelas dan pemateri menyampaikan pemaparannya melalui video conference.

Pelatihan ini berlangsung selama enam hari, mulai dari tanggal 11 Oktober dan berakhir pada tanggal 16 Oktober 2021. Dengan materi pembelajaran seperti: Teknologi Pertambangan, Teknologi Listrik, Teknologi Mesin, Teknologi Ventilasi, Teknologi Pengeboran, dan Teknologi Eksplorasi,.

Materi Pengembangan Tambang Batubara, Teknologi Pengembangan Tambang Batubara Bawah Tanah, Teknologi Preparasi Batubara akan diberikan kepada para peserta. (IR)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan