Mohon tunggu...
PPSDM Geominerba
PPSDM Geominerba Mohon Tunggu... Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi, Mineral, dan Batubara

Instansi pemerintahan dibawah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral yang bertugas mengembangkan Sumber Daya Manusia Geologi, Mineral, dan Batubara.

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

PPSDM Geominerba Optimis Capai Target 2021

19 Mei 2021   16:44 Diperbarui: 19 Mei 2021   17:08 15 1 0 Mohon Tunggu...

Tersisa tujuh bulan hingga akhir 2021 mendatang. Serangkaian pekerjaan yang harus dilakukan guna mencapai target jangka pendek, setidaknya untuk tahun anggaran 2021.

Pesan mengingatkan sejumlah pekerjaan yang masih harus dilakukan sepanjang 2021 ini disampaikan Kepala PPSDM Geominerba M.P. Dwinugroho. "Tantangan kita ke depan sangat besar sekali. Target penerimaan PNBP ke depan 47 miliar," ujar Dwi nugroho mengingatkan, Senin (17/5).

Tak sekadar mengingatkan besarnya target yang harus dipenuhi, Dwinugroho juga memacu semangat seluruh pegawai PPSDM Geominerba. "Pencapaian target kita ini jangan mengendur tapi harus lebih semangat melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat mendorong mencapainya.

Setidaknya ada empat poin yang disampaikan Dwinugroho yakni pencapaian PNBP, juga peningkatan pelayanan kepada masyarakat sebagai wujud upaya pencapaian  WBBM. Selain itu juga kedisiplinan yang harus diperhatikan menyesuaikan protokol kesehatan di masa pendemi ini. Yang terakhir, penguasaan teknologi  informasi oleh seluruh pegawai.

Kepala PPSDM juga mengingatkan pentingnya rasa saling mendukung, membantu, bahu membahu, dan tetap optimis untuk dapat memenuhi capaian.  "Tidak ada yang tidak bisa. Lakukan pekerjaan dengan baik, untuk hasilnya kita serahkan kepada Yang Maha Kuasa," katanya menambahkan.

Ia melanjutkan, selama pandemi ini, seluruh pegawai memang dituntut untuk terus berinovasi, serta belajar untuk dapat meningkatkan penguasaan teknologi. Pasalnya, semua harus bisa menguasai teknologi karena sistem akan banyak didominasi perkembangan IT.

VIDEO PILIHAN