Mohon tunggu...
Geoffrey HedonaPutra
Geoffrey HedonaPutra Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

hobi saya bermain basket

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Geladi Hominisasi

2 Desember 2022   20:20 Diperbarui: 2 Desember 2022   20:34 57
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Geladi hominisasi yang diselenggarakan oleh UNPAR sangat membantu dalam memberikan wawasan bagi mahasiswa dan mahasiswi yang mengikuti acara Geladi Hominisasi, dalam acara tersebut saya melakukan banyak kegiatan mulai dari tugas pra geladi hingga hari-H selesai, yang saya lakukan adalah pertama saya mengerjakan tugas pra geladi, lalu di hari -- H saya berdinamika bersama kelompok geladi hominisasi saya lalu melakukan presentasi.

Refleksi pengalaman Anda terkait geladi Hominisasi adalah dari acara geladi hominisasi saya bisa mendatkan pengalaman untuk melatih "public speaking" saya dibawah tekanan-tekanan misal dari waktu diskusi yang sebentar ditambah kita didalam kelompok tidak saling kenal satu sama lain.

Menurut saya kemampuan ber logika itu penting karena itu bisa membantu kita dalam membedakan mana yang salah dan mana yang benar seperti kita membedakan berita hoax dan yang tidak karena seringkali hoax itu bisa memecah belah bangsa Indonesia. Lalu bahasa sebagai warga Negara bisa membantu kita dalam berkomunikasi dengan orang lain misal dengan berbahasa Indonesia yang baik kita bisa berbicara dengan orang yang berbeda suku misal orang sunda.

Yang saya dapatkan setelah mengikuti geladi hominisasi itu melatih saya dalam menyampaikan pendapat saat diskusi lalu melatih kerja sama tim dan melatih saya skill public speaking saya didepan orang banyak.

Kemampuan yang saya dapat dari Geladi hominisasi yang akan saya terapkan dalam perjalanan kuliah adalah kemampuan dalam cara presentasi yang benar seperti dalam menggunakan intonasi yang benar, kreativitas, dan relevansi materi yang akan dipresentasikan, lalu saya akan menerapkan juga skill public speaking saya karena itu sangat membantu saya dalam sunia perkuliahan dimana skill tersebut sangat dibutuhkan bagi banyak orang saat ini. 

Cara saya dalam meningkatkan kemampuan Anda dalam berpikir, berbahasa sebagai warganegara adalah menggunakan logika saya sebisa mungkin lalu berpikir kritis agar bisa membedakan mana yang salah dan benar yang terakhir saya akan menggunakan bahasa Indonesia sebaik mungkin. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun