Mohon tunggu...
genovevaehs
genovevaehs Mohon Tunggu... Freelancer - netizen budiman

mencoba terbang meski terikat

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Semenjak Ada Grab

5 Desember 2019   00:01 Diperbarui: 5 Desember 2019   00:02 14
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Kali pertama saya merantau di kota orang sebagai seorang mahasiswi terasa berat. Pada masa-masa inilah saya belajar untuk mengelola keuangan, mengelola waktu dan mengurus segalanya sendiri, mencoba mandiri lepas dari orang tua. Waktu demi waktu berjalan, rasanya sudah terbiasa namun terkadang terasa berat, terutama ketika harus berhemat dan ketika hujan. Namun, kehadiran Grab mengubah hidup saya. Grab adalah #AplikasiUntukSemua karna dengan fitur-fitur yang diberikan Grab dapat membantu saya dalam hidup sehari-hari. Fitur apa saja yang telah membantu saya?

1. Grab Bike

Jarak kota perantauan dengan kampung halaman jauh, dapat ditempuh dalam 2 jam menggunakan kereta api, sehingga setiap akhir minggu saya dapat pulang ke kampung halaman. Biasanya saya pulang pada hari jumat sore dan kembali ke kota perantauan pada senin pagi. Namun, untuk memarkirkan motor selama 3 hari saya perlu membayar kurang lebih Rp 78.000 (pada saat itu). Semenjak ada Grab, saya hanya perlu membayar kurang lebih Rp 36.000 (perjalanan pulang pergi kosan-stasiun, stasiun-kosan). Selisih Rp 42.000 yang sangat lumayan untuk anak kosan.

2. Grab Food

Ketika hujan, sulit untuk mencari makanan. Kosan saya pada saat itu tidak disediakan kompor dan berada di dalam perumahan yang jarang ditemui rumah makan, restoran, cafe dan semacamnya. Semenjak ada Grab, saya tidak perlu pusing menahan lapar karna saya hanya perlu menunggu makanan sampai. Selain itu, Grab menyediakan banyak promo dan paket hemat (Grab Subsriptions) yang dapat membantu saya berhemat.

3. Grab Delivery

Ada saat dimana saya sangat membutuhkan suatu barang tetapi saya tidak dapat membelinya karna jarak yang relatif jauh dan waktu yang terbatas, namun semenjak ada Grab, saya barang yang saya perlukan dapat saya terima tanpa menghabiskan waktu lebih.

4. OVO

Fitur OVO yang digunakan Grab memberikan banyak promo cashback dan diskon dengan ratusan merchant yang telah bekerja sama. Transaksi yang dilakukan juga jauh lebih cepat dibanding menggunakan uang cash. Kita akan mendapatkan ovo points sebagai bentuk loyalty rewards karena telah menggunakan layanan ovo. Points ini dapat kita tukarkan dalam berbagai bentuk diskon dan penawaran eksklusif. Promo dan penawaran eksklusif ini sangat menguntungkan bagi anak kosan yang selalu mencoba berhemat. Ovo points ini juga dapat kita gunakan untuk bersedekah, karena Grab juga bekerja sama dengan berbagai organisasi yang peduli dalam berbagai bidang. 

5. Grab Car

Saya dan sepupu saya merupakan anak perantauan yang jauh dari orang tua. Ibu sepupu (budhe dalam bahasa jawa) saya tinggal sendirian dan tidak dapat menggunakan mobil. Pada suatu malam, budhe saya jatuh sakit dan harus dilarikan ke rumah sakit, tetapi masalahnya adalah budhe saya tidak sanggup untuk mengendarai motor sendirian ke rumah sakit, bahkan beliau tidak punya cukup tenaga untuk berjalan jauh meminta pertolongan tetangga. Untunglah Grab sudah hadir di kota tempat budhe saya tinggal sehingga sepupu saya dapat memesankan Grab Car dan meminta bantuan driver untuk mengantarkan budhe saya ke rumah sakit.

Kehadiran Grab tidak hanya sekedar aplikasi. Grab adalah bagian dari hidup karena Grab #SelaluBisa diandalkan dalam hidup sehari-hari

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun