Mohon tunggu...
GenBi KalimantanTimur
GenBi KalimantanTimur Mohon Tunggu... GenBi Kalimantan Timur

Generasi Baru Indonesia, atau yang sering dikenal dengan nama GenBI ialah sebuah komunitas yang terdiri dari mahasiswa-mahasiswa terpilih yang berasal dari beragam latar disiplin ilmu dan keahlian, yang diyakini akan menjadi energi baru yang mampu memberikan kontribusi bagi negara dari berbagai universitas pada sebuah wilayah terpilih sebagai penerima beasiswa.

Selanjutnya

Tutup

Filsafat

Mengenal Lebih Dekat Generasi Baru Indonesia (GenBI)

10 Juni 2019   22:52 Diperbarui: 11 Juni 2019   23:18 0 0 0 Mohon Tunggu...

Generasi Baru Indonesia, atau yang sering dikenal dengan nama GenBI ialah sebuah komunitas yang terdiri dari mahasiswa-mahasiswa terpilih yang berasal dari beragam latar disiplin ilmu dan keahlian, yang diyakini akan menjadi energi baru yang mampu memberikan kontribusi bagi negara dari berbagai universitas pada sebuah wilayah terpilih sebagai penerima beasiswa. GenBI ini berada langsung dibawah pimpinan oleh pihak Bank Indonesia sendiri.

Lewat GenBI mahasiswa terpilih tidak hanya mendapatkan beasiswa tetapi dibimbing untuk membagi energi bagi negeri dengan cara melakukan beberapa kegiatan aktivis, yang melibatkan peran masyarakat didalamnya dengan memberikan pelayanan sepenuh hati. Dari segala banyak ragam kegiatan maupun aktivitas yang dilakukan, pada akhirnya bertujuan untuk membimbing mereka menjadi sebuah pribadi yang kreatif dan diarahkan untuk menjadi Agent Of Change serta garda depan Bank Indonesia yang membantu untuk memberikan informasi tentang kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia (Front Lines) serta dipersiapkan untuk menjadi seorang pemimpin di masa yang akan dating (Future Leaders).

GenBI sendiri salah satu bentuk nyata dari pelaksanaan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) untuk meningkatkan kualitas mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa.genBI di bentuk pada tahun 2011 untuk GenBI Kalimantan Timur dibentuk pada tahun 2011.

 GenBI Kalimantan Timur terdiri dari 2 Unversitas yang berbeda yaitu GenBI Kaltim Komisariat Universitas Mulawarman dan GenBI Kaltim Komisariat IAIN merupakan salah satu dari beberapa GenBI di Indonesia yaitu terdiri dari mahasiswa IAIN Samarinda yang berjumlah 50 orang setiap universitas. Pada tahun 2019 GenBI Kalimantan Timur memiliki 5 divisi diantaranya adalah Divisi Pendidikan, Divisi Kewirausahaan, Divisi Lingkungan Hidup,Divisi Kesehatan Masyarakat serta Divisi Komunikasi. Semoga GenBI Kaltim dapat membantu permasalahan yang ada di masyarakat dengan berbagai program kerja demi kemajuan bangsa.