Mohon tunggu...
Fahmi Idris
Fahmi Idris Mohon Tunggu... Professional IT - System Analyst -

Introvert, Kinestetik, Feeling Extrovert, System Analyst, Programmer, Gamers, Thinker, Humorous, Dreamer. Web : ghumi.id Instagram : fahmi_gemblonk

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Spider-Man: Into the Spider-Verse", Ujian Pemilik Dimensi

4 Januari 2019   17:58 Diperbarui: 4 Januari 2019   18:19 263
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Poster film Spider-Man: Into the Spider-Verse - intothespiderverse.movie

Saya termasuk yang kecele' waktu lihat trailernya. Saya pikir film ini akan menggabungkan seluruh spin-off karakter SpiderMan untuk menghadapi satu musuh terkuat sepanjang masa dari SpiderMan. Tapi ternyata setelah menonton filmnya, ini berkata lain.

Film ini dibuka oleh kegalauan seorang remaja bernama Miles Morales. Di satu sisi, dia senang sekali dengan Spiderman dan grafiti, sementara di sisi lain, ayahnya seperti tidak menerima 2 hal yang disenangi oleh Miles. Hingga satu malam, Morales diajak oleh pamannya, Aaron untuk terus berkarya lewat grafiti.

Morales Terpapar Genetika Laba-laba

Saat membuat grafiti bersama pamannya Aaron ini, Morales digigit oleh laba-laba yang digambarkan kalau susunan DNA Morales berubah menjadi Spiderman. Keesokan paginya, Morales merasakan hal yang aneh dengan dirinya. Tubuh yang terasa cepat tumbuh dan semakin peka karena mendengar bisikan-bisikan di kepalanya.

Malamnya karena tidak tenang, Morales menuju tempat pamannya, tapi tidak ada. Dia lalu menuju tempat dia membuat grafiti semalam dan menemukan laba-laba yang menggigitnya kemarin malam. Eh ternyata dekat dengan tempat grafiti tersebut sedang terjadi pertarungan antara Spiderman melawan anak buah Wilson Fisk, Green Goblin.

Adegan ini menjadi pertemuan 2 Spiderman dalam satu waktu, tapi kemudian Peter Parker meninggal di adegan ini. Beruntung sebelum dieksekusi Fisk, Peter memberikan USB pada Morales. USB itu jadi kunci untuk menghentikan percobaan yang dilakukan oleh Fisk.

Oh iya, tujuan Fisk ini untuk mempertemukan dirinya kembali dengan anak istrinya, tapi menurut Peter, kalau alat itu dinyalakan lagi, bisa jadi bencana.

Mentor Spiderman Dimensi Lain

Salah satu efek samping dari percobaan Fisk ini ternyata terbukanya banyak dimensi, salah satunya terlemparnya Peter B Parker yang juga Spiderman dari dimensi lain ke masa Morales. Peter B Parker ini garisnya mirip seperti Peter Parker hanya saja sudah berumur dan ceritanya sudah menikah dengan Mary Jane Watson dan dalam proses perceraian.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun