Mohon tunggu...
Gema Virgana
Gema Virgana Mohon Tunggu... Penyusun Berita Kemenag Pangkalpinang

Media Publikasi Semua Hal yang Berkaitan Dengan Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Kasi Haji Kemenag Pangkalpinang Rayakan Peringatan HUT RI ke-74 di Tanah Suci

19 Agustus 2019   14:32 Diperbarui: 19 Agustus 2019   14:35 0 0 0 Mohon Tunggu...
Kasi Haji Kemenag Pangkalpinang Rayakan Peringatan HUT RI ke-74 di Tanah Suci
HJ. Nurmala, Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Pangkalpinang (kanan) saat merayakan HUT RI di Kota Mekkah

(Pangkalpinang), Kepala seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kota pangkalpinang yang saat ini sedang bertugas melayani jemaah haji Indonesia di Tanah Suci, Hj. Nurmala, S.Ag., turut merayakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

Hal tersebut diketahui lewat postingan Hj. Nurmala di akun Facebook (FB) nya pada tanggal 17 dan 18 Agustus 2019.

Dalam postingan tersebut terlihat Hj. Nurmala beserta rekan-rekannya sesama petugas haji, turut mengibarkan Bendera Merah Putih dalam suasana khidmat dan penuh semangat, tepat di hari peringatan ke-74 ulang tahun kemerdekaan Indonesia tersebut.

"NKRI harga mati. Merah putih berkibar di sela-sela keberangkatan jemaah haji kloter 01 PLM menuju Jeddah untuk pulang kembali ke tanah air, pukul 00.45. Waktu Arab Saudi (WAS)," tulis Hj. Nurmala di postingan FB nya, Sabtu 17 Agustus 2019.

Di hari selanjutnya, Minggu, 18 Agustus 2019, beliau pun kembali memposting foto dengan suasana masih memperingati HUT RI ke-74. Bedanya, dalam postingan kedua tersebut, dihadapan Hj. Nurmala dan rekan-rekannya tampak tersaji kue ulang tahun, lengkap dengan ornament  ucapan selamat hari kemerdekaan Indonesia.

"Masih dalam suasana peringatan hari kemerdekaan RI, ada yang bersimpati mengucapkan selamat hari kemerdekaan Indonesia ke-74 dalam bentuk cake ke sector 4 Mekkah," kata Hj. Nurmala dalam postingan tersebut.

Alhamdulillah, lanjut Hj. Nurmala, walaupun berbeda suku, agama, dan budaya, Negara kita tetap satu. Hindarkan perpecahan dan permusuhan, saling memberi rasa aman dengan penuh ketenangan dan kedamaian.

Dalam kesempatan tersebut, dari Kota suci Mekkah Al Mukaromah, beliau pun turut mendoakan, semoga Indonesia dapat menjadi Negara yang Baldatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofur. (gaga/01)