Mohon tunggu...
GebangPencerah
GebangPencerah Mohon Tunggu... KKN Pencerahan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo

Kuliah Kerja Nyata Pencerahan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo Tahun 2021 Kelompok 2. Kelurahan Gebang Kecamatan Sidoarjo, Sidoarjo.

Selanjutnya

Tutup

Media

Pembukaan KKN-P UMSIDA Disambut Baik oleh Pak Lurah Gebang

28 Februari 2021   19:52 Diperbarui: 28 Februari 2021   21:14 208 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pembukaan KKN-P UMSIDA Disambut Baik oleh Pak Lurah Gebang
Pebukaan KKN-P Umsida kelopok 2 Kelurahan Gebang.

KNN-P Kelompok 2 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) melaksanakan pembukaan Kuliah Kerja Nyata Pencerahan (KKN-P) secara luar jaringan (Luring). Dilaksanakan pada 25 Februari 2021 di Balai Kelurahan Gebang Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan pembukaan ini dilakukan sebagai awalan pengenalan oleh mahasiswa sebelum pelaksanaan program program selama KKN dijalankan.

Pada pembukaan yang terbilang terlaksana dengan lancar, tentunya mematuhi protokol kesehatan yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Dihadiri oleh Kepala Kelurahan, Ketua RW, Ibu kader posyandu dan karang taruna, tidak lepas dari kesibukan Dosen pembimbing lapangan juga menyempatkan hadir.

Dosen psikologi Zaki Nur Fahmawati, M.Psi, Psikolog selaku Dosen Pembimbing Lapangan menyampaikan salam sapa dan ucapan terimakasih," Dalam pelaksanaan KKN di kelurahan gebang ini kami mengucapkan banyak terimakasih sudah diterima dengan baik," ujarnya saat memberikan sambutan pada acara pembukaan KKN-P Kelurahan Gebang, Kamis (25/02). Ia menambahkan ," saya berharap dalam kondisi pandemi ini temen temen tetap mematuhi prokes dan selalu happy, karena dalam ilmu psikologi dimana kita happy ada tubuh yang sehat," imbuhnya.

Terkait dengan program unggulan selama KNN-P yang di ungkap koordinator desa Fikri Haikal, "setelah mengkaji lingkungan dan koordinasi awal baik Kelurahan maupun lingkungan RW 01 kami memperoleh sebuah rumusan dimana kami ingin melaksanakan program unggulan yakni Hidroponik,Bank Sampah, dan Produk Pangan Inovasi," ungkapnya. 

Di samping itu Kepala Kelurahan Achmad Hariyadi,S.H menambahi, " orang yang sukses adalah orang dengan kedisiplinan tinggi, tentunya seperti yang disampaikan ibu Zaki mohon tetap mematuhi protokol kesehatan selama pelaksanaan, dan saya sangat mendukung penuh terkait pelaksanaan KKN di kelurahan ini," pungkasnya.

Penulis : Teguh Iswanto

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x