Mohon tunggu...
KKNUM2019
KKNUM2019 Mohon Tunggu... PURWOSEKAR

Mencoba mengubah mimpi menjadi sebuah cerita

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

"Menuju Desa Hijau" Mahasiswa KKN UM 2019 Bagi Ratusan Bibit Pohon

28 Juni 2019   18:52 Diperbarui: 28 Juni 2019   19:02 114 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Menuju Desa Hijau" Mahasiswa KKN UM 2019 Bagi Ratusan Bibit Pohon
Foto Penyerahan Bibit Pohon Kepada Ketua Kelompok Tani

Program kerja Mahasiswa KKN UM 2019 di Desa Purwosekar Kecamatan Tajinan Kabupaten Malang salah satunya berfokus dibidang lingkungan. Dalam rangka mewujudkan desa hijau maka Mahasiswa KKN UM membagikan ratusan bibit pohon dan melakukan penanaman yang didampingi oleh Kelompok Tani Desa Purwosekar. Kegiatan tersebut berlangsung mulai hari Selasa - Rabu, tanggal 25-26 Juni 2019.

Desa Purwosekar memiliki wilayah dataran dan terdapat perbukitan. Tanahnya yang subur menjadikan sebagian masyarakat bermata pencaharian sebagai petani. Masyarakat setempat memanfaatkan lahan untuk bercocok tanam. Selain itu masyarakat setempat juga memiliki usaha kecil yang bergerak dibidang perkayuan. Hal tersebut terbukti dengan adanya gudang kayu disertai alat pemotong (gergaji mesin) dan beberapa pekerja.

Foto Penanaman Bibit Pohon Didampingi Oleh Ketua Kelompok Tani
Foto Penanaman Bibit Pohon Didampingi Oleh Ketua Kelompok Tani

Kegiatan bagi bibit juga dimaksudkan untuk merevitalisasi lahan paska penebangan pohon  yang dilakukan masyarakat untuk keperluan ekonomi. Bibit pohon yang sudah dibagikan selanjutnya akan diserahkan kepada Kelompok Tani terkait penentuan lokasi tanam agar lebih rapi dan tertata.

Terselenggaranya program kerja tersebut disambut baik oleh masyarakat. Program tersebut diharapkan bukan hanya menjadikan desa yang hijau namun masyarakat juga memperoleh hasil buah.

VIDEO PILIHAN