Mohon tunggu...
Galih Candra Pratama
Galih Candra Pratama Mohon Tunggu... Konsultan - Konsultan Perencanaan di Creative Engineering

Halo, Saya Galih Candra Pratama. Seorang konsultan perencanaan dan pilot drone bersertifikat resmi dari FASI.

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Beberapa Aksesoris Penting untuk Menunjang Kinerja DJI Mavic Air 2

24 September 2022   23:08 Diperbarui: 25 September 2022   12:35 82 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Mavic Air 2 merupakan versi kedua dari DJI Mavic Air, pada versi kedua ini ada beberapa hal yang memiliki peningkatan pesat daripada Mavic Air 1. Adapun beberapa peningkatan pesat yang terdapat pada Mavic Air 2 yaitu pada versi ini drone dapat terbang lebih lama, koneksi antara drone dan remote control sangat baik, juga beberapa mode video yang tidak dimiliki oleh drone DJI lainnya.

DJI Mavic Air 2 merupakan drone yang sangat baik, namun seperti halnya drone lain. Untuk menunjang kemampuan dari done DJI Mavic Air 2 ini kita membutuhkan beberapa aksesoris, berikut beberapa aksesoris yang direkomendasikan untuk menunjang kinerja DJI Mavic Air 2 :

1. Batrai Tambahan

Batrai merupakan hal krusial didalam penerbangan drone, karena pada umumnya 1 batrai hanya memiliki daya terbang aman selama 23 - 25 menit. Memang bisa lebih lama, namun untuk keamanan jangan pernah memaksakan penggunaan batrai maksimum ditakutkan jika daya tidak cukup untuk membuat drone kembali ketempat landing awal maka drone akan melakukan proses pendaratan darurat ditempat dia terbang.

2. Charging Hub

Charging Hub adalah alat pengisian batrai drone sekaligus dan bergantian secara otomatis. Dengan adanya Charging Hub, anda tidak perlu sibuk memperhatikan kapasitas pengisian satu per satu.

3. Micro SD

Micros SD yang baik juga penentu dalam pengambilan data yang dilakukan oleh drone, jangan pernah menggunakan Micro SD berkualitas rendah jika anda tidak ingin mengalami kerusakan data.

4. Car Charger

Car Charger merupakan charger yang dapat digunakan didalam mobil, ini tentu mempermudah pekerjaan anda jika pekerjaan tersebut dilakukan pada tempat yang jauh dari permukiman. Dengan adanya Car Charger anda dapat melakukan pengisian daya dimanapun dan tidak harus kembali ke rumah terlebih dahulu.

5. ND Filter

ND Filter merupakan aksesoris penting untuk menambah kekuatan pengambilan gambar pada DJI Mavic Air 2. Pada aksesoris ini anda dapat memilih filter yang anda butuhkan sesuai dengan kapasitas cahaya yang ada pada saat anda menerbangkan drone.

6. TAS

TAS memang tidak begitu berpengaruh pada kinerja drone, namun dengan adanya tas anda dapat bepergian membawa drone anda dengan mudah dan memproteksi drone dari keteledoran pada saat kita membawa drone tersebut.

7. HDD Ext

HDD Ext atau HardDiskDrive External merupakan aksesoris penting untuk menyimpan hasil dari tangkapan drone anda. Tahukah anda bahwa 1 gambar yang diambil dengan menggunakan drone itu sangat besar karena sudah berkualitas 4K, jadi jika anda tidak segera memindahkan gambar kedalam harddisk kapasitas memori dari drone akan cepat penuh.

8. Landing Pad

Landing Pad merupakan alas yang digunakan untuk drone lepas landas dan juga mendarat, dengan adanya landing pad kita tidak perlu khawatir drone akan tergores pada saat melakukan pendaratan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan