Mohon tunggu...
Gideon Budiyanto
Gideon Budiyanto Mohon Tunggu... Lainnya - Writer

Manusia pembelajar

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Dongeng Sebelum Tidur

24 Januari 2022   14:04 Diperbarui: 24 Januari 2022   14:05 388
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Image by CDD20 from Pixabay

Aku biasa mendengar cerita
Sebelum tertidur di ujung hari
Cerita yang begitu indah luar biasa
Rasanya, tidak ada sedikit pun kesedihan di sana.

Cerita tentang pangeran menyelamatkan putri
Atau membunuh naga yang mengacaukan negeri
Ada juga kisah tentang dewa-dewi
Yang menyelamatkan bumi.

Aku selalu terpana mendengarnya
Walau kadang selalu mendengar cerita yang sama
Tapi tidak pernah terasa bosan atau jenuh sama sekali
Apakah karena aku anggap cerita itu benar nyata terjadi ?

Malam ini aku ingin kembali tidur
Melepaskan segala penat yang ada
Ingin ku dengarkan kembali sebuah cerita
Seperti dulu yang pernah ada.

Tapi, tidak ada lagi cerita
Tidak ada lagi pangeran dan putri
Atau naga dan dewa-dewi
Hanya ada aku dan duniaku
Berkelahi
Sepi
Sendiri.

Tuhan, malam ini aku ingin tidur
Walau tanpa cerita.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun