Mohon tunggu...
Gideon Budiyanto
Gideon Budiyanto Mohon Tunggu... Penulis Kehidupan

Manusia pembelajar

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Tipe-tipe Pengemudi Kendaraan di Jalan Tol Berdasarkan Karakter dan Judul Film

4 Juni 2021   22:10 Diperbarui: 4 Juni 2021   22:31 78 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tipe-tipe Pengemudi Kendaraan di Jalan Tol Berdasarkan Karakter dan Judul Film
Image by Markus Spiske from Pixabay

Dalam dunia yang serba cepat ini, kebutuhan akan jalan tol memang begitu penting. Jalan yang bebas hambatan membuat kita bisa meluncur secara efektif dan efisien.

Jarak yang tadinya tanpa tol bisa membutuhkan waktu berjam-jam tapi bisa dipangkas hanya dalam hitungan menit. Tentu saja dengan catatan apabila di jalan tol tersebut tidak ada kemacetan.

Mengemudi di jalan tol juga memberikan kesan tersendiri. Tidak ada lampu lalu lintas, orang yang menyeberang tiba-tiba (meski masih ada juga orang yang nekat menyeberang di jalan tol), parkir sembarangan yang membuat macet, dan lain sebagainya yang bisa ditemukan di jalan biasa.

Justru karena kebebasan itu lah banyak orang menjadi kebablasan di jalan tol dan menampakkan wajah aslinya.

Mungkin benar apa kata pepatah bahwa dari gaya menyetir seseorang bisa nampak karakter orang tersebut.

Karakter tersebut bisa tersembunyi ketika melewati jalanan biasa yang penuh dengan rintangan dan tantangan tapi akan berbeda ketika melewati jalanan bebas hambatan.

Berikut tipe-tipe pengemudi kendaraan di jalan tol yang diambil dari karakter dan judul film terkenal. Apakah sesuai dengan kenyataan yang ada? Hanya kita sendiri yang bisa menjawabnya.

1. Tipe Aladin

Tipe ini termasuk pengemudi yang periang. Tidak ada kejadian apapun yang bisa membuatnya kesal hingga ke atas ubun-ubun. Tipe ini biasa menyetel musik keras-keras sambil bernyanyi ketika mengemudi di jalan tol dan bahkan menari sesekali mengikuti irama lagu. Ia juga suka mendengarkan siaran radio yang lucu-lucu sehingga bisa tertawa terbahak-bahak. Kalau ada teman yang ikut di dalam mobilnya, biasanya ia akan bercerita panjang lebar tentang apa saja. Bagi dia perjalanan itu harus fun dan penuh dengan tawa.

2. Tipe Sherlock Holmes

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN