Mohon tunggu...
Rabudin Ramli
Rabudin Ramli Mohon Tunggu... Penulis - Rara

RaRa Kepies Gayo

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Kunjungan Tim Safari Vaksin di Blangpegayon

26 Oktober 2021   18:51 Diperbarui: 26 Oktober 2021   18:58 152 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Gayo Lues. Aceh - pelaksanaan Safari vaksin sudah memasuki hari yang kedua Selasa 26 Oktober 2021 dimana pada pelaksanaan hari pertama tim safari sudah mengunjungi 3 kecamatan yaitu kecamatan Blangkejeren, Kutapanjang dan Blangjerango. 

Tim Safari dibagi menjadi tiga rombongan hal ini berdasarkan hasil rapat koordinasi forkopimda dengan jajaran Satgas beberapa waktu yang lalu di ruang kerja Bupati Gayo Lues dengan tujuan memantau langsung jalannya pemberian vaksin serta memberikan arahan serta sosialisasi kepada masyarakat yang hadir di lokasi vaksin.

Tim pertama beranggotakan Bupati Gayo Lues, Kajari, Dandim, Asisten 1, Kadiskes, Kabag Tapem, sekretaris BPBD dan sekretaris MPU hari ini melakukan kunjungan ke daerah Kecamatan Pining, sedangkan Tim kedua yang terdiri dari Wakil Bupati Gayo Lues, Ketua DPRK, Kapolres Gayo Lues, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua MPU, Kabid BPBD, Ketua KNPI  pada hari kedua ini memantau di wilayah kecamatan Dabun Gelang, sementara itu tim ketiga diketuai oleh Sekretaris Daerah yang beranggotakan Ketua Mahkamah Syariah, Asisten III, Kalak BPBD, kadis pendidikan dan unsur SKPK yang terkait lainnya yang melaksanakan safari di kecamatan Blangpegayon.

Dokpri
Dokpri

Dari amatan penulis respon masyarakat dalam kegiatan ini sangat positif hal ini dapat terlihat di PKM Blangpegayon dimana animo masyarakat dan pelajar begitu tinggi sehingga tempat yang disediakan oleh panitia tidak mampu menampung para penerima vaksin tersebut.

Dokpri
Dokpri

Sekretaris Daerah Ir. Rasyidin Porang menyampaikan kepada pengulu untuk dapat terus secara kontinyu memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang perlu dan pentingnya vaksin dimasa saat sekarang ini, disamping itu Sekda juga menyampaikan apabila kampung yang mampu menuntaskan pemberian vaksin 100 % kepada warga yang diperbolehkan untuk menerima vaksin pemerintah daerah akan memberikan apresiasi nantinya pungkasnya.

Dokpri
Dokpri

Disisi lain Camat Blangpegayon saat dikonfirmasi menjelaskan pihak kecamatan beserta unsur forkopimcam tidak pernah berhenti untuk selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat, akan tetapi harapan beliau hendaknya sesekali tim satgas kabupaten hadir untuk mendampingi sehingga hal ini dapat menghilangkan rasa keraguan di benak masyarakat tuturnya.

Dokpri
Dokpri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pemerintahan Selengkapnya
Lihat Pemerintahan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan