Mohon tunggu...
Rabudin Ramli
Rabudin Ramli Mohon Tunggu... Rara

RaRa Kepies Gayo

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Satlinmas dan WH Kampung Hijaukan Masjid Hidayatullah Islamiyah Blangsere Gayo Lues

29 November 2019   14:07 Diperbarui: 29 November 2019   14:19 12 0 0 Mohon Tunggu...

Blangsere, Kutapanjang Gayo Lues Aceh - Dalam rangka mempercepat implementasi penegakan kebijakan daerah dan syariat Islam tentunya harus di pikirkan berbagai upaya dan program yang dapat menyentuh kepada masyarakat secara khusus. Satlinmas dan WH Kampung adalah anggota yang menjadi palang pintu yang dapat menggerakkan program kemakmuran masjid di kampung, sehingga dengan adanya kesadaran terhadap tugasnya yang mulia itu mereka yakin dan konsen terhadap implementasi pelaksanaannya dikampung masing-masing.

dokpri
dokpri
Sejalan dengan besarnya konstribusi anggota Satlinmas dan WH Kampung dalam pencapaian visi dan misi Bupati dan wakil Bupati Gayo Lues dalam hal penerapan syariat Islam dan terwujudnya Gayo Lues menjadi negeri 1000 hafidz dipandang perlu melakukan pembinaan terhadap anggota satlinmas dan WH Kampung ini sehingga mereka lebih komit lagi dalam menjalankan kewajibannya.

dokpri
dokpri
Sejalan dengan hal tersebut Satpol PP dan WH melalui Bidang SDA dan Satlinmas melaksanakan pembinaan mental dan spiritual kepada anggota tersebut, kegiatan yang dipusatkan di Masjid Hidayatullah Islamiyah Blangsere selama 3 hari kedepan. Kabid SDA dan Satlinmas Muhammad Amin, SE saat ditanyakan menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah bagaimana anggota satlinmas dan WH Kampung ini mendapatkan pembinaan PBB.

Penanaman keimanan dan meningkatkan kebersamaan serta kekeluargaan diantara mereka. Karena salah satu tugas mereka dilapangan adalah mengetuk/menggedor pintu ke pintu warganya untuk diajak melaksanakan shalat berjamaah nantinya disamping pengawasan terhadap pengajian anak-anak sehingga edaran 1821 itu dapat terlaksana dengan efektif.

dokpri
dokpri
Kasatpol PP dan WH Kabupaten Gayo Lues Irsan Firdaus saat dikonfirmasi sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kabid SDA walaupun baru di tetapkan menjadi bidang tetapi sudah mampu melakukan terobosan yang begitu baik. Beliau juga berharap agar kegiatan semacam ini terus dikembangkan dan ditingkatkan sehingga disetiap kampung itu akan hidup shalat berjamaah disetiap masjid nantinya tutupnya.

dokpri
dokpri
Dalam kesempatan yang sama juga Masjid Hidayatullah Islamiyah Blangsere juga menjadi tempat pelaksanaan Magrib keliling. Dalam Maghrib keliling yang dihadiri Bupati Gayo Lues, sekretaris daerah dan staf ahli Bupati dan beberapa kepala SKPK dan eselon 3 Pemda Gayo Lues. 

dokpri
dokpri
Sekda Gayo Lues saat diminta pengarahan menyampaikan apresiasi kepada Satpol PP dan WH yang telah membuat terobosan-terobosan yang begitu luar biasa, dimana anggota Satpol PP dan WH sudah mulai bergerak hingga ke wilayah kampung terutama menyiapkan pembersihan masjid-masjid yang menjadi tujuan Pemda dalam rangka suling maupun Maghrib keliling.

Sehingga kondisi sarana dan prasarana ibadah menjadi bersih dan nyaman. Namun keterbatasan anggaran yang dimiliki Satpol PP dan WH ini tentunya harus menjadi bahan pertimbangan kita pak Bupati ujar Sekda Thalib, S.Sos.M.AP, karena selama ini peralatan dan biaya operasional yang dikeluarkan masih menggunakan biaya swadaya sehingga belum maksimal ujarnya.

dokpri
dokpri
Setelah melaksanakan shalat Maghrib dan isya berjamaah Bupati beserta rombongan kembali ke kota Blangkejeren dalam rangka mengikuti kegiatan maulid Nabi Saw di Masjid Marhamah kota Blangkejeren.

dokpri
dokpri
Pada pelaksanaan shalat shubuh berjamaah di masjid Hidayatullah Islamiyah Bapak Bupati kembali hadir dan melaksanakan shalat berjamaah bersama dengan anggota Satlinmas dan WH Kampung. Pada shubuh kali ini Bupati Gayo Lues menekankan kepada anggota Satlinmas dan WH Kampung agar mengawali semua implementasi tugas itu dari diri pribadi dan keluarga bagaimana kita mau mengajak masyarakat untuk shalat berjamaah sedangkan kita juga tidak shalat.

Bagaimana kita menegur warga yang menyalakan TV pada waktu 1821 sedangkan dirumah kita juga tidak kita matikan ujarnya, Bupati H. Muhammad Amru juga menambahkan bahwa tugas yang diembankan kepada anggota Satlinmas dan WH Kampung ini merupakan tugas mulia di sisi Allah SWT untuk itu kita harus ikhlas

Apabila petugas mendapatkan kendala dilapangan silakan sampaikan kepada saya selaku Bupati ujarnya. Disamping itu beliau juga mengharapkan agar pada pagi Sabtu semua anggota, baik Satpol, WH,dan Satlinmas agar bergerak menuju Masjid di Siongal ongal karena disana akan dilaksanakan pertemuan jamaah tentunya dengan kita ikuti kegiatan ini sedikit banyaknya kita akan mendapatkan pengembangan ilmu agama dan pemahaman tentang ibadah tandasnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN