Mohon tunggu...
Rabudin Ramli
Rabudin Ramli Mohon Tunggu... Rara

RaRa Kepies Gayo

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Durian Monthong Tarik Pengunjung di Stand Kecamatan Tripe Jaya

4 November 2019   21:24 Diperbarui: 5 November 2019   15:20 19 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Durian Monthong Tarik Pengunjung di Stand Kecamatan Tripe Jaya
Dokumentasi pribadi

Blangkejeren, Gayo Lues Aceh - Pameran hasil kerajinan dan penganan di laksanakan oleh Dekranasda Kabupaten Gayo Lues Provinsi Aceh di Pelataran Parkir Gedung Bale Musara Kabupaten Gayo Lues. 

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Dalam pameran kali ini beranekaragam penganan dan hasil kerajinan serta kekayaan alam daerah asal peserta dipajang dan ditata dengan rapi sehingga menarik minat pengunjung untuk masuk kedalam stand.
Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Kecamatan Tripe Jaya merupakan salah satu kecamatan Peserta dari 11 kecamatan yang ada memamerkan salah satu ciri khas penganan dan hasil kekayaan alam dari zona pertanian daerah setempat yakni durian monthong tripe jaya. Sekilas tampak memang biasa tetapi begitu di nikmati maka akan terasa bedanya dengan durian daerah lain, disamping cita rasanya yang wah ditambah bijinya yang kecil sehingga penikmat durian akan puas dengan daging durian yang tebal dan manis.
Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Zia Ulhaq Camat Tripe Jaya yang baru dilantik sebulan yang lalu menyampaikan kepada Kompasiana.com bahwa penganan dan karya warganya ini akan terus kita kembangkan sehingga akan menunjukkan perubahan dari segi perekonomian masyarakat ke arah yang lebih baik lagi, tentunya dengan kepemimpinan yang baru seumur jagung ini zia ulhaq Sangat mengharapkan masukan dari berbagai pihak demi kemajuan daerah yang dipimpinnya ini.

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Rombongan Bupati juga turut mengunjungi semua stand yang ada dan tidak ketinggalan juga di stand Kecamatan Tripe Jaya ini. Bupati beserta Wakil Bupati beserta Sekda juga penasaran dengan rasa durian monthong yang mempunyai masa panen hanya setahun sekali, tentunya dengan waktu yang lumayan lama menunggu untuk bisa menikmatinya.

Sekretaris Satpol PP dan WH juga menyempatkan photo bersama dengan Camat Tripe Jaya sebagai wujud dan motivasi kepada camat yang masih berusia muda untuk lebih berkreativitas, serta berinovasi sehingga peningkatan pembangunan daerah akan semakin baik. Pada dasarnya semakin bagus pembangunan di tingkat desa, kecamatan maka itulah gambaran kemajuan pembangunan di kabupaten.

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi
Demikian di laporkan konstributor gayo lues.

VIDEO PILIHAN