Mohon tunggu...
Rabudin Ramli
Rabudin Ramli Mohon Tunggu... Rara

RaRa Kepies Gayo

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Word Cleanup Day ala Satpol PP dan WH Galus

21 September 2019   14:09 Diperbarui: 21 September 2019   14:16 0 0 0 Mohon Tunggu...
Word Cleanup Day ala Satpol PP dan WH Galus
FOTO PRIBADI

Gayo Lues Aceh, Kompasiana.com 21/9/2019 - Dalam rangka memperingati gerakan bersih-bersih sedunia Satpol PP dan WH Kabupaten Gayo Lues juga turut andil dalam menyemarakkan kegiatan tersebut. 

Kasatpol PP dan WH Kabupaten Gayo Lues Irsan Firdaus, SH.M.AP menuturkan gerakan ini merupakan gerakan yang pada dasarnya harus kita tanamkan pada diri kita masing-masing tanpa harus dikoordinir oleh siapapun, karena budaya hidup bersih merupakan suatu hal yang sudah dianjurkan didalam kehidupan umat islam seperti kata hadist Kebersihan itu sebagian daripada iman. Allah SWT sangat mencintai hamba yang bersih, yakni bersih rohani, bersih jasmani serta bersih lingkungan. 

Kalau di mako Satpol PP dan WH gerakan bersih-bersih memang sudah kita budayakan bukan hanya karena memperingati gerakan ini tetapi hal ini sudah saya terapkan kepada semua ASN dan Anggota di Mako Satpol PP dan WH ini ujar Kasatpol PP dan WH yang berperawakan besar ini.

FOTO PRIBADI
FOTO PRIBADI
Disisi lain ketua Dharma Wanita Satpol PP dan WH Tawarati saat kami konfirmasi menuturkan didalam mengupayakan lingkungan dan gerakan bersih-bersih ini tentunya peranan ibu-ibu dharma wanita juga sangat menentukan terutama didalam penataan taman serta suport positif kepada para suami yang membakup gerakan tersebut, selaku ketua saya sangat mengapresiasi apa yang sudah ditunjukkan oleh para anggota dan team satpol PP dan WH dilapangan yang begitu giat, ikhlas serta rasa gotong royong yang tinggi sehingga perubahan dilingkungan Satpol PP dan WH akhir-akhir ini menampakkan perubahan yang luar biasa, terima kasih buat semua yang telah mendukung ujar tawarati ke Kompasiana.com.
FOTO PRIBADI
FOTO PRIBADI
FOTO PRIBADI
FOTO PRIBADI
Saat meninjau kegiatan bersih-bersih di Mako Satpol PP dan WH konstributor mencoba mewawancarai beberapa pegawai yang sedang sibuk bersih-bersih baik yang berada di taman, maupun yang berada di mushalla. 

FOTO PRIBADI
FOTO PRIBADI
Diman salah seorang pegawai yang sangat serius melaksanakan kegiatan ini menuturkan' kami mengerjakan semua ini bukan karena tuntutan apapun melainkan kami sadar bahwa kebersihan itu merupakan cerminan diri kita, satu sampah saja yang kita buang sembarangan akan menimbulkan dampak yang mungkin sulit untuk dilupakan.
FOTO PRIBADI
FOTO PRIBADI
Kamisli salah seorang pegawai sub bagian umum kepegawaian dan pelaporan saat kami temui di ruangan mushalla menyebutkan bahwa budaya bersih-bersih ini perlu dipertahankan dan secara kontinyu dilaksanakan agar ungkapan yang tertempel didinding kantor ini bukan isapan jempol dan penghias semata tandasnya.

FOTO PRIBADI
FOTO PRIBADI
Semangat para anggota yang bergotong royong di mako begitu semangat dan heboh dengan candaan dari beberapa personil yang suka usil namun hal tersebut  tidak mengganggu lancarnya pekerjaan. Kebersamaan yang sudah terjalin dengan baik ini tentunya menjadi cerminan kesatuan dimasa yang akan datang. Satpol PP & WH galus bukan kaleng-kaleng.
FOTO PRIBADI
FOTO PRIBADI
FOTO PRIBADI
FOTO PRIBADI
Konstributor Rabudin Ramli RaRa melaporkan.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x