Mohon tunggu...
Rabudin Ramli
Rabudin Ramli Mohon Tunggu... Rara

RaRa Kepies Gayo

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Smansa Riga Loloskan 4 Orang Duta ke Ajang FLS2N Tingkat Provinsi

20 Juni 2019   20:52 Diperbarui: 20 Juni 2019   21:44 0 0 0 Mohon Tunggu...
Smansa Riga Loloskan 4 Orang Duta ke Ajang FLS2N Tingkat Provinsi
dokpri

Gayo Lues Aceh, Pelaksanaan kegiatan seleksi Festival Lomba Seni Siswa Nasional jenjang pendidikan Menengah baru saja selesai dilaksanakan oleh PPMG wilayah Gayo Lues Provinsi Aceh pada tanggal 19 juni 2019 kemarin yang bertempat di kantor PPMG jalan Datok Sere Gunyak Blangkejeren. Kontingen SMANSA Riga yang mengikuti semua cabang yang diperlombakan wajar berbangga dan berbesar hati, kenapa tidak karena SMA yang dibawah pimpinan Abdul Razak S.Pd, M.Pd ini mampu menunjukkan kemampuan maksimalnya pada setiap  cabang yang dilombakan. Ahmaddin, S.Pd salah seorang guru pembimbing peserta saat penulis konfirmasi melalui selelulernya menjelaskan bahwa dari 10 Cabang lomba yang di selenggarakan oleh panitia kita hanya mengikuti 9 cabang lomba sedangkan untuk cabang lomba film pendek kita tidak ada peserta pungkasnya. 

keberhasilan yang siswa torehkan hari ini merupakan sebuah keberhasilan team tambah ahmadin, tanpa kebersamaan kesolidan hal ini mustahil akan menghasilkan sesuatu yang positif. saat ditanyakan cabang lomba apa saja yang berhasil meraih medali dan yang menjadi duta kabupaten Gayo Lues di tingkat provinsi Aceh ahmaddin menjelaskan dengan sedatail-detailnya. adapun siswa kita yang berhasil menjadi duta kabupaten dan meraih medali emas adalah 1. Iskandar siswa kelas XI IPs dari cabang  lomba cipta puisi 2.Ariga Syahputra kelas X cabang Vokal Solo, 3. Rifatil Indah kelas XI IPS dan Sri Wahyu kelas XI IPA kedua siswa ini dari cabang tari berpasangan. sedangkan untuk siswa kita yang berhasil meraih juara 2 adalah Farhan Muhajir cabang gitar solo, Sulaiman Arsah cabang Kriya Putra, Wan Rukaiyah cabang Kriya putri, dan peraih juara 3 antara lain Khairani Nurbayan cabang Vokal solo, Nova Kartika cabang Monolog, Aulia Husni cabang Desain Poster, dan Annisa Zahra dari cabang desain poster putri jelasnya dengan nada bangga.

dokpri
dokpri
Ibrahim, S.Pd juga salah guru pendamping peserta lomba menambahkan bahwa prestasi yang berhasil diraih siswa siswinya ini merupakan upaya keras dari mereka yang sudah ditunjukkan sejak dilakukan pembinaan disekolah, hal ini terlihat dari keseriusan mereka saat mengikuti sesi latihan, walaupun target yang kita harapkan adalah juara umum belum berhasil kita gapai tetapi menjadi juara umum II juga merupakan suatu Rahmat yang sangat luar biasa dari sebuah perjuangan yang telah dilakukan. dalam kesempatan ini kami juga mengucapkan selamat kepada putra putri kami yang telah berhasil meraih prestasi dan bagi putra putri kami yang belum berhasil jangan berkecil hati ini hanyalah sebuah perlombaan yang menjadi ajang untuk mengasah diri keberanian kalian tampil itulah kemenangan sejati, karena mengalahkan rasa kurang percaya diri untuk tampil itulah tantangan yang terberat tetapi kalian sudah mampu mengalahkannya. Melalui media ini juga kita berharap dukungan dan doa dari masyarakat Galus untuk putra putri kita yang menjadi duta kabupaten di even provinsi agar dapat mengharumkan nama daerah yang kita cintai ini sehingga mereka akan melaju ke tingkat nasional.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x