Mohon tunggu...
GawaiKita
GawaiKita Mohon Tunggu... Service Laptop Kota Bandung

GawaiKita, solusi perbaikan Laptopmu!

Selanjutnya

Tutup

Teknologi

Perbedaan Mouse Biasa dengan Mouse Gaming

6 Mei 2021   10:33 Diperbarui: 6 Mei 2021   10:39 32 1 0 Mohon Tunggu...

Hai sahabat gawai, kali ini gawaikita akan membahas tentang perbedaan mouse biasa dan mouse gaming, berikut penjelasannya 

  1. Akurasi kendali berdasarkan pengaturan DPI 

Mouse biasa memiliki resolusi sekitar 500-800 DPI (Dots Per Inch), sedangkan mouse gaming memiliki 2000 DPI bahkan bisa lebih. Karena semakin tinggi DPI maka akan semakin cepat dan akurat pada saat menggerakan kursor.

  1. Fungsi dan jumlah tombol 

Mouse pada umumnya memiliki 2 tombol  dan 1 scroll, tetapi untuk mouse gaming diranvang berbeda dari segi Desain yang lebih modern. Terdapat tombol khusus pada mouse gaming yang berfungsi untuk mengatur DPO (Dots Per Inch). Tombol triple click dan back-next terdapat di banyak mouse gaming. 

  1. Tingkat sensitivitas 

Tingkat sensor sensitifitas yang dimiliki oleh mouse gaming saat digerakan akan lebih cepat dan dapat diatur kecepatannya, sedangkan mouse biasa untuk tingkat sensitivitas standard pada umumnya.

  1. Konektivitas 

Mouse gaming ataupun mouse biasa, jika dilihat dari konektiviasnya kedua mouse ini tidak jauh, ada yang menggunakan kabel dan ada yang tidak menggunakan kabel. Banyak dijumpai para gamers menggunakan mouse yang tidak menggunakan kabel, karena mose aming diracang untuk memudahkan para gamers dalam menggerakan mouse pada touchpad.

Jadi bagi sahabat gawai yang seorang gamers, sudah harus mulai untuk investasi di mouse khusus gaming. Keunggulan mouse gaming daripada mouse biasa jadi pertimbangan utama kalian buat mulai melirik variasi mouse gaming. 

VIDEO PILIHAN