Mohon tunggu...
GawaiKita
GawaiKita Mohon Tunggu... Service Laptop Kota Bandung

GawaiKita, solusi perbaikan Laptopmu!

Selanjutnya

Tutup

Teknologi

Cara Memasang Screen Guard Laptop dengan Rapi 100%

14 April 2021   15:15 Diperbarui: 14 April 2021   15:32 44 1 0 Mohon Tunggu...

Screen Guard Laptop atau yang biasa disebut screen protector laptop, berfungsi sebagai lapisan pelindung body laptop dari kotoran, debu, goresan serta sidik jari yang menempel pada body laptop. Beberapa orang memilih untuk menggunakan jasa service dalam pemasangan screen guard ini dengan alasan takut gagal, bergelembung dan miring. Padahal, kamu juga bisa melakukannya sendiri di rumah dengan hasil yang tak kalah bagus dan rapih. Berikut tips dari Gawai Kita untuk memasang screen guard Laptop dengan rapi.

Alat dan bahan yang harus disiapkan :

Sebelum memulai memasangnya Sahabat Gawai perlu mempersiapkan alat dan bahan dibawah ini :

  1. Screen Guard

  2. Lap Halus

  3. ATM Bekas

  4. Korek Api

Cara Memasang :

  1. Bersihkan layar LCD/ LED Laptopmu, dengan lap halus. Usahakan debu atau minyak yang menempel pada layar benar-benar hilang.

  2. Siapkan Screen Guard nya, Screen guard memiliki dua sisi dengan keterangan Before dan After, dan keduanya dapat dikelupas lapisanya. Perhatikan dengan teliti keterangannya, jangan sampai terbalik. Untuk menempelkan screen guard pada layar, kamu dapat memilih sisi dengan keterangan Before.

  3. Buka pelan-pelan penutupnya, usahakan jangan membuka semua lapisannya. Pasang secara perlahan-lahan dan usap menggunakan kartu ATM. Bila ada yang menggelembung kamu dapat melepasnya sedikit dan pasang kembali kemudian diusap dengan kartu  ATM. Tujuan menggunakan kartu ATM adalah untuk merapikan gelembung.

  4. HALAMAN :
    1. 1
    2. 2
    VIDEO PILIHAN