Mohon tunggu...
Sr. Gaudensia Habeahan OSF
Sr. Gaudensia Habeahan OSF Mohon Tunggu... Guru - Biarawati
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Hidup ini indah, seindah saat kita dapat berbagi dengan sesama

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Kue Toping ala Homemade

22 September 2020   09:38 Diperbarui: 22 September 2020   09:58 70
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kali ini saya berbagi pengalaman tentang caraku membuat kue Toping. Setelah beberapa waktu kami menjual kue, kali ini dapat pesanan dari pelanggan untuk membuat kue Toping sebanyak 30 biji. 

Yah,rasa-rasanya resep kue ini belum pernah saya dapatkan, tapi pernah saya makan. Saya coba untuk mengingat dimana pernah saya makan kue itu. Oh ya, diregionalat kue ini sering dihidangkan untuk tamu-tamu yang menginap. 

Dengan segera saya hubungi saudari yang bertugas di dapur san damiano untuk menanyakan resep kue tersebut. Dan setelah resepnya saya terima, saya mengajak seorang saudari untuk membuat nya. 

Ternyata setelah dikerjakan adonannya sama dengan adonan roti manis, isinya fla talas.

Setelah itu diamkan sekitar 10 menit sebelum membuat topingnya. Menunggu adonan kembang, yuk kita aduk dulu topingnya. 

Siapkan telur, mocca, tepung gula dan tepung cap kunci. Kita satukan semua bahannya lalu kita mikser sekitar  10 menit. 

Nah, setelah itu kita buat topingnya. Pake spuit ya biar rapi. Jangan lupa ketika buat topingnya, ikuti sesuai bentuk adonannya supaya tidak meleleh. 

Setelah semua adonan diberi toping

Selanjutnya open sekitar 20 menit. Setelah itu kue nya dipindahkan ke loyang yang baru supaya tidak gosong. 

Oke deh, kue nya sudah jadi dan  siap. Sekarang saya tinggal menunggu tuannya. 

Kira-kira seperti itulah yang menjadi resepnya. Boleh dicoba, saya yakin pasti kalian suka kue nya. Kue toping nya aroma kopi menggugah selera. Waoww 

Semoga yang mengorder senang dan selamat menikmati.

Salam 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun