Mohon tunggu...
Gatra
Gatra Mohon Tunggu... Lainnya - Terus Bergerak

Calon Pengusaha, Kreatif dan Beda

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Ada yang Baru Nih, Saya dan Kompasiana

21 Oktober 2020   12:09 Diperbarui: 21 Oktober 2020   12:11 43
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Salam bahagia dan sehat untuk semuanya

Tahun ini, banyak hal baru loh. Pokoknya baru. Mas mbak Bapak Ibu disini belum ada yang sadar pastinya kan? Coba di ingat-ingat. Apa yang baru menurut anda? Jangan kejauhan pokoknya. Mohon maaf ya sebelumnya.

Dimohon untuk bersabar. Iya antri satu baris. Pasti kebagian kok berapapun yang ikut mengantri. Sebab, ini kuotanya tidak terbatas.

Sekedar bocoran, di kompasiana banyak artikel-artikel penting yang dapat anda baca, mulai dari pembuatan skck hingga pembuatan nasi goreng tanpa nasi. Wih mantab gak tuh. Yang jelas  jangan hanya membaca judulnya tok. Di harapkan membuka dan membaca isi dari artikel tersebut. Pokoknya, kita semua pasti mendapatkan hal baru setelah membaca dan memahami isi dari artikel-artikel yang di posting di kompasiana, terlepas dari judul yang menarik.

Okelah. Kita kembali lagi. Apa sih yang baru dari kompasiana dan saya. Yup betul, saya dan kompasiana baru bergabung dan baru menjadi mitra nulis menulis. Saya baru saja mendaftar atau membuat akun di kompasiana.com ini. Alahmdulillah aktivasi akun saya di konfirmasi dengan sangat cepat. Soalnya, saya sangat 'kebelet' meng-ekspresi-kan pengalaman dan ide-ide saya di sini dengan tulisan ringan.

Mohon maaf semuanya, saya muter-muter dulu tadi. Maksud hati hal baru dari saya adalah untuk berkenalan dan memperkenalkan diri saya di kompasiana. Dan dapat diajarkan bagaimana menjadi blogger yang profesional. Tidak muter-muter lagi. Mohon bimbinganya. "Menunduk"

Perkenalkan nama saya Gatra. Saya anak seorang pensiunan pengabdi di kantor desa. Bapak saya dulu bekerja sebagai sekretaris desa selama kurang lebih 20 tahun. Waooo lama juga ya mengabdinya. Tapi, tidak di angkat-angkat jadi PNS hingga tergusur atau sadar diri dengan umurnya.

Latar belakang di belakang saya, adalah pertanian. Ya, saya dari kecil nimbrung di sawah bapak saya. Sekolah di lingkup pesantren, tapi gede di pertanian. Pengalaman kerja pertama di marketing, kemudian di industri pertanian.

Semoga menarik pengalaman saya itu. Bisa menjadikan saya kuat menghadapi dan mencapai cita cita menjadi insinyur pertanian yang mempunyai kompetensi lebih dari dasar.

Sekilas begitu saja. Perkenalan diri dan pengalaman kemana saja saya. Insyallah pada kesempatan berikutnya, saya bisa membagikan atau menulis artikel tentang topik topik pengalaman dan artikel tentang dilema pikiran saya. 

Mohon maaf, sebagai tambahan. Saya membuka artikel pertama saya dengan perkenalan. Kerana ada pribahasa, kalau tak sayang pasti awalnya tidak kenal. Semoga semuanya saling bahagia dan berbagi bahagianya dengan tulisan.

Saya bisa. Amin.

Salam untuk Indonesia dan Semesta

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun