Mohon tunggu...
Gatot Swandito
Gatot Swandito Mohon Tunggu... Administrasi - Gatot Swandito

Yang kutahu aku tidak tahu apa-apa Email: gatotswandito@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Hukum

Kenapa Saya Ogah Posting "Brigadir J" di Kompasiana?

18 Juli 2022   10:28 Diperbarui: 18 Juli 2022   10:39 393
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Kenapa ga nulis atau buat status soal kasus tembak-menembak di rumah Kadiv Propam Irjen Pol. Ferdy Sambo?" tanya teman kompasianer pada Kamis malam minggu yang lalu.

"Akun FB saya diblokir," jawab saya.

Tanpa Alasan FaceBook Blokir Akun Saya

Sudah lebih dari satu bulan akun Facebook saya diblokir. Akun yang masih terbilang baru itu saya daftarkan sekitar seminggu setelah saya tidak bisa lagi mengakses akun FB lawas yang dianggap bermasalah karena mengunggah konten-konten tentang tewasnya Komandan IRGC Mayjen Qassem Soleimani. FB memang mengakui jika pihaknya memblokir banyak akun yang dianggap berpihak pada Iran.

Baca: "Dia yang Namanya Tak Boleh Disebutkan" Diberangus Facebook 

Awalnya, seperti banyak akun lainnya di seluruh dunia, akun lawas yang diblokir FB masih bisa diakses setelah masa pemblokiran selesai. Namun beberapa bulan kemudian, walaupun akun itu masih aktif, saya tidak bisa mengaksesnya lagi.

Sementara untuk akun FB baru, saya tidak mendapat informasi tentang alasan FB memblokirnya. Hanya saja, beberapa hari setelah akun tersebut diblokir, saya memposting tentang Nenek Babushka Z yang dimanfaatkan oleh Rusia sebagai alat propaganda.

Padahal, dalam caption, saya tulis video yang diambil tentara Rusia itu adalah rekayasa. Pasalnya, beberapa detik sebelum si nenek keluar, kamera sudah menyorot ke arah pintu. Selain itu, bendera Soviet yang dijatuhkan begitu sajua tapi terhampar sempurna seperti sajadah.

Saya bukan Pembela dan Pengkritik Buta Polri

Karena akun FB saya diblokir total, saya tidak bisa lagi menstatuskan opini saya tentang kasus Irjen Ferdy Sambo. Itu alasan saya. Dan itu alasan satu-satunya.

Jadi, bukan karena saya diminta pihak tertentu untuk tidak memposting konten-konten terkait peristiwa yang sedang ramai itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hukum Selengkapnya
Lihat Hukum Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun