Mohon tunggu...
Gatot Swandito
Gatot Swandito Mohon Tunggu... Administrasi - Gatot Swandito

Yang kutahu aku tidak tahu apa-apa Email: gatotswandito@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Novel Baswedan vs Carla Whitlock, Sama-sama Disiram Air Keras, Ini Perbedaan Kondisi Keduanya

7 November 2019   21:30 Diperbarui: 7 November 2019   21:43 6096
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Carla Whitlock 6 bulan setelah penyerangan dirinya dengan asam sulfat dengan tingkat kepekatan 87-93# (Sumber: Daily Mail)

Sekilas Novel Baswedan melirik ke arah kamera yang tengah merekamnya. Bola mata penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu tampak normal. 

Pupil mata kirinya terlihat hitam dengan ukuran dan bentuk bulat sewajarnya. 

Begitu juga dengan kornea mata kirinya yang tampak putih sebagaimana kornea normal pada umumnya. Bahkan, bercak merah darah pun tak terlihat

Kondisi Mata Novel Baswedan: Membaik atau Memburuk?

Kondisi mata Novel Baswedan sudah seperti sedia kala. Itulah yang bisa disimpulkan dari video yang memviral di jejaring media sosial pada malam 4 November 2019.  

Ternyata,video yang memviral itu sudah dipublikasikan Net TV dengan judul berita "EKSKLUSIFNET: Begini Kondisi Novel Baswedan di Singapura" pada 19 April 2017 atau 8 hari setelahpenyerangan air keras yang dialami Novel pada 11 April 2017.

Net TV mencantumkan "EKSLUSIF NET" pada judul beritanya karena hanya stasiun TV inilah satu-satunya media yang berhasil mendapatkan rekaman dan mewawancarai Novel Baswedan saat berada di Singapore National Eye Centre Singapura. 

Selain lewat website-nya, Net TV pun merilis video rekaman eksklusifnya lewat akun Twitter-nya @netmediatama pada 19 April 2017. Malah hanya berselang hitungan menit,  @mediatama tiga kali mencuitkan hasil wawancaranya dengan Novel: 9.34AM, 9.41 AM, dan 10.10 AM * 19 Apr 2017

Sebagaimana yang diberitakan, pada 11 April 2017, Novel Baswedan disiram air keras oleh dua orang yang berboncengan saat menuju rumahnya usai sholat Subuh berjamaah di Masjid Al Ikhsan, Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 04.35 itu terekam CCTV yang dipasang dari salah satu rumah. Dari rekaman CCTV, terlihat dua orang dengan satu motor  mendekati Novel dari belakang. Setelah melewati Novel, kecepatan motor melambat. Saat itulah Novel Baswedan disiram air keras. Setelah menyerang, para pelaku langsung kabur. Dari CCTV juga terekam ada dua orang yang berjalan di depan Novel saat terjadi penyerangan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun