Mohon tunggu...
Gatot Swandito
Gatot Swandito Mohon Tunggu... Gatot Swandito

Yang kutahu aku tidak tahu apa-apa Email: gatotswandito@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Bukan Posisi 69 yang Puaskan Saya di Kompasiana

7 November 2019   09:21 Diperbarui: 7 November 2019   09:24 245 7 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bukan Posisi 69 yang Puaskan Saya di Kompasiana
Foto layar pencarian dengan kata kunci


Sakit hati. Itu yang saya rasakan setelah 10 tahun menulis di Kompasiana yang kini berusia 11tahun. Kesakithatian ini sebenarnya pernah saya tulis beberapa tahun lalu.Sudah saya ceritakan juga pada kompasianer Cirebon-Indramayu pada acara KopiWriting di Cirebon pada 30 Oktober 2019 lalu.

Hanya saja karena menganut azas "forgive but do not forget", saya mengulangi menuliskannya lagi.

BeginiCerita Kesakithatian Saya Ber-Kompasiana

Beberapa tahun yang lalu, tepatnya Sabtu pagi, lupatanggal, lupa hari, dan lupa juga tahunnya, saya ke bank untuk menguruskehilangan kartu ATM. Setelah menunggu cukup lama, nomor antrian saya disebut.Saya pun mendatangi meja CS. 
"Pak Gatot, bisa lihat KTP-nya," kata Mbak CS setelahmenanyakan keperluan saya.

Sambil mencuri pandang pada Mbak CS yang sedangmengetikkan sesuatu pada keyboard, saya menyerahkan KTP dari saku kemeja.

"Ini Pak Gatot Swandito yang di Kompasiana bukan?" MbakCS bertanya sambil memandangi saya yang saat itu sedang menatap wajah cantiknya.

"Iya," jawab saya singkat.

Hati saya berbunga-bunga. Ternyata nama saya sebagaiblogger Kompasiana terkenal juga. Hanya dengan menyebut nama, orang langsungtahu kalau saya K-er.

Dan, entah apa yang mengawalinya, saya merogohkan tanganke kantong celana untuk mengeluarkan HP. Niat saya ingin menunjukkan lamanKompasiana dengan foto profil saya pada pojok kanannya.

"Oh ya, Pak, kalau Mas Elde dan Mas Sayeed tuh sebenernya gimana sih?" tanya Mbak CS sebelum saya sempatmenunjukkan tampilan HP kepadanya.

Mendengar pertanyaan itu saya langsung kesal bukankepalang. Bayangkan, Mbak CS itu bertemu dengan saya, ngobrol dengan saya, eh yang ditanya duo Elde-Sayeed. Apatidak ada pertanyaan lain, semisal, "Berapa artikel yang sudah dihapus admin?"

Tapi, biar pun hati ini sudah tersakiti, saya tetapmenulis di Kompasiana. Lagian Mbak CSyang menyakiti hati saya itu berwajah cantik keemasan, maksudnya sedikitberkumis, yang membuat saya betah memandanginya.

Karena Bikin Website, Saya Masuk Surga

Akhir Mei 2019, saya membuat website. Saya beri nama GSite.id.Sudah pasti "GS" diambil dari "Gatot Swandito". Pembuatan website itu pun tidaklepas dari pengaruh teman-teman blogger Kompasiana yang saat ini tengahmenyemarakkan pesta ulang tahunnya dengan #11TahunKompasiana.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN