Mohon tunggu...
Gatot Swandito
Gatot Swandito Mohon Tunggu... Administrasi - Gatot Swandito

Yang kutahu aku tidak tahu apa-apa Email: gatotswandito@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Min, Kenapa Artikel Saya Dihapus?

24 Agustus 2019   18:14 Diperbarui: 24 Agustus 2019   18:15 2252
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Min, kenapa artikel  "ini" dihapus?

Salahnya di mana?

Artikel itu kan ditulis dan diposting bukan untuk menyampaikan kebenaran.
Artikel itu bukan informasi yang kalau benar distempel "true", kalau salah dicap "false" atau hoax.

Artikel tersebut kan opini. Opini itu kan pendapat yang ujung-ujungnya right or wrong.
Artikel itu pun sama seperti ribuan artikel yang saya tulis sebelumnya. Isinya opini saya yang bisa benar bisa juga salah.

Soal otak pelaku penyebaran video UAS yang dalam artikel itu diopinikan berada di sekitar Jokowi bukanlah dugaan yang ujug-ujug jatuh dari langit ke tujuh.

Dugaan itu mengarah ke pihak yang berada di lingkaran Jokowi didasarkan pada waktu/ timing beredarnya video UAS.

Jadi, pijakan opini dalam artikel tersebut adalah waktu.

Dalam artikel itu pun saya tidak menyebut ujung hidung obyek yang dimaksud.

Itu saya lakukan karena kehati-hatian. Padahal, dalam reribuan artikel sebelumnya, saya malah "menyerang" dengan menyebut nama. Misalnya, Amien Rais, Prabowo, Jokowi, PSI.

Saya protes karena ada yang harus disampaikan. Karena ada satu artikel sebelumnya yang juga dihapus admin.

Padahal dalam artikel itu, saya menjembrengkan ayat-ayat Surat Yusuf yang dioplos.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun