Mohon tunggu...
Gatot Tri
Gatot Tri Mohon Tunggu... Swasta

life through a lens.. = Selalu patuhi protokol kesehatan selama pandemi COVID-19. Salam sehat selalu! =

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Baby Yoda, "Jualan" Terbaru Disney yang Sedang Hits

11 Desember 2019   13:29 Diperbarui: 12 Desember 2019   01:38 344 6 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Baby Yoda, "Jualan" Terbaru Disney yang Sedang Hits
Karakter The Child atau Baby Yoda (sumber: CNBC.com)

Serial Disney terbaru "The Mandalorian" sudah tayang sejak 12 November 2019 lalu bersamaan dengan peresmian Disney+, layanan video on-demand streaming

Film itu segera menjadi big hit di beberapa negara yang mendapat layanan tersebut. Tidak hanya kisahnya yang menarik, tetapi juga... karakter The Child yang populer dengan nama Baby Yoda.

Saya belum menonton serial terbaru Disney ini karena belum memiliki akses ke Disney+. Tetapi saya amati di media sosial dan sejumlah laman film, film ini dan Baby Yoda sedang trending di sejumlah negara yang telah memiliki akses ke Disney+ seperti Amerika Serikat, Kanada, Belanda, Australia, Selandia Baru dan Puerto Rico.

Senangnya, di YouTube ada sejumlah klip yang menayangkan sejumlah footage film, di mana terdapat sosok Baby Yoda yang memang imut, lucu dan menggemaskan, membuat penonton serial tersebut jatuh hati.

Bagaimana tidak bisa jatuh hati? Karakter Baby Yoda itu bertubuh mungil nan imut, berkulit hijau dan bertelinga lebar. Suara ocehannya lucu. Ia belum bisa berbicara seperti Yoda. Baby Yoda ternyata juga sakti. Ya, ia punya kekuatan spesial di bawah pengaruh The Force, seperti halnya Yoda.

Baby Yoda adalah spesies alien yang sama dengan Yoda, salah satu karakter penting dalam serial "Star Wars". Baby Yoda dalam "The Mandalorian" diceritakan berumur 50 tahun. Walau usianya sudah setengah abad, di spesies Yoda itu adalah usia balita. Yoda sendiri ketika tewas berusia 900 tahun.

Latar waktu film "The Mandalorian" adalah lima tahun setelah "Star Wars Episode VI - Return of the Jedi" (1983) sebelum "Star Wars Episode VII: The Force Awakens" (2015). 

Ceritanya, setelah runtuhnya First Galactic Empire, seorang pemburu kriminal Mandalorian dari planet Mandalore ditugaskan untuk mencari sosok yang telah lama menjadi target pencarian.

Ketika sedang melakukan pencarian di sebuah planet yang dikonfirmasi sebagai lokasi dimana target berada, sang Mandalorian berjumpa dengan spesies alien mungil yang disebut dengan 'The Child'. 

Sang Mandalorian dan robot IG-11 menemukannya dalam sebuah kereta bayi melayang. Bayi alien mungil itu hampir dibunuh oleh sang robot sebelum sang Mandalorian memutuskan untuk membawanya serta.

Tidak lama, keduanya memiliki semacam ikatan batin. Apalagi Baby Yoda juga menyelamatkan nyawa sang Mandalorian dari beberapa situasi kritis. Baby Yoda mampu mengerahkan kekuatan The Force, yang sayangnya karena belum cukup kuat membuatnya lemas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x