Mohon tunggu...
Gatot Tri
Gatot Tri Mohon Tunggu... Swasta

life through a lens..

Selanjutnya

Tutup

Musik Artikel Utama

Bisa Taklukkan Lagu-lagu Ini, Juara Kontes Menyanyi Global Ada di Depan Mata

26 November 2019   13:02 Diperbarui: 26 November 2019   21:15 0 6 2 Mohon Tunggu...
Bisa Taklukkan Lagu-lagu Ini, Juara Kontes Menyanyi Global Ada di Depan Mata
ilustrasi (sumber: deBrown.com.ar)

Euforia kemenangan Claudia Emmanuella Santoso di The Voice of Germany pada 10 November 2019 lalu masih belum berakhir. Sejumlah media masih memberitakannya. Media sosial apalagi, masih saja riuh membicarakannya.

Belum usai merayakan kemenangannya, Claudia langsung menghentak dengan lagu perdana "Goodbye" dan segera populer. Untuk video musiknya, baru dua minggu tayang di YouTube sudah ditonton 1,8 juta kali. Wow..  

Orang Indonesia patut berbangga dengan prestasi Claudia. Penyanyi muda berbakat itu memang punya pesona sejak pertama kali penampilannya di babak Blinds. Rasanya ia punya kans sangat besar hingga babak puncak ajang tersebut.

Menurut saya skill menyanyi Claudia paling bagus diantara para kontestan lainnya. Dengan membawakan lagu-lagu yang menantang, yang membuatnya mengeluarkan seluruh kemampuan vokalnya, pada akhirnya Claudia pun menjadi juara kontes menyanyi brand global tersebut.

Semua lagu-lagu yang ia bawakan sejak babak awal bisa ditonton di YouTube. Misalnya lagu "Never Enough" (Loren Allred) yang ia bawakan di babak Blinds. Para mentor terkesima hingga semuanya menekan tombol, bahkan saling berebut Claudia untuk masuk ke timnya. Claudia memilih bersama Alice Merton.

Di babak berikutnya lagu-lagu yang ia bawakan tak kalah menantang, misalnya lagu "Say Something" (A Great Big World dan Christina Aguilera) di babak Battles, lalu "Listen" (Beyonce), "Run" (Snow Patrol) di babak berikutnya, serta "I Have Nothing" (Whitney Houston) di babak Finals. Semua lagu bisa ia bawakan dengan baik.

Sekadar flashback di ajang Indonesia Idol 2018 lalu, Maria Simorangkir menjadi pemenang kontes tersebut berkat lagu-lagu "berat" yang ia bawakan di sepanjang even. Misalnya lagu "Stand Up for Love" (Destiny's Child), dan juga "I Have Nothing" dan "Never Enough".

Untuk lagu "Never Enough", tayangan video penampilan Maria sempat punya jumlah view yang lebih banyak dari pada video penyanyi aslinya. Hingga kini, video penampilan Maria di Indonesian Idol 2018 tersebut sudah ditonton sekira 20 juta kali. Sebagai informasi, Maria baru saja merilis tunggalan terbaru berjudul "I Don't Want To".

Lagu-lagu menantang yang pas untuk kontes menyanyi internasional
Ingin menjadi penyanyi tenar berkelas internasional, mengikuti jejak penyanyi-penyanyi tanah air yang sudah lebih dulu sukses di manca negara? Kata pepatah, banyak jalan menuju Roma. Mengikuti kontes menyanyi brand global bisa jadi jalan membuka asa.

Sekarang ini banyak even menyanyi brand global yang mencari penyanyi-penyanyi berbakat. Even itu membuka peluang untuk dikenal secara luas di manca negara. Ada Indonesian Idol, X Factor, The Voice of Indonesia dan Indonesia's Got Talent.

Khusus Indonesia's Got Talent, ini adalah ajang adu bakat multi talenta, bisa menyanyi (baik solo ataupun grup), bermain instrumen musik, menari / dance dan lain-lain. Bila memungkinkan, bisa juga mengikuti jejak Claudia ikut kompetisi menyanyi brand global di luar negeri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x