Mohon tunggu...
Gatot Tri
Gatot Tri Mohon Tunggu... Swasta

life through a lens..

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Artikel Utama

Cincinnati Masters Penuh Kejutan, US Open 2019 Bakal Seru

19 Agustus 2019   13:56 Diperbarui: 20 Agustus 2019   01:49 0 7 0 Mohon Tunggu...
Cincinnati Masters Penuh Kejutan, US Open 2019 Bakal Seru
Arena Lindner Family Tennis Center tempat berlangsungnya 2019 Western & Southern Open (sumber: Journal-News.com)

Kejutan demi kejutan mewarnai turnamen tenis "2019 Western & Southern Open" atau "Cincinnati Masters". Arena Lindner Family Tennis Center di kota Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat menjadi saksi tampilnya juara baru sekaligus tersingkirnya sejumlah petenis papan atas dunia.

Di turnamen pemanansan menjelang grand slam US Open 2019 itu, para favorit juara gagal meraih piala. Di tunggal putra, peringkat 1 ATP sekaligus juara bertahan Novak Djokovic (Ceko) tumbang di babak semifinal. Sementara itu peringkat 3 ATP dan juara tujuh kali Roger Federer (Swiss) juga tersingkir di babak ketiga atau perdelapan final.

Di tunggal putri, juara bertahan Kiki Bertens dari Belanda harus angkat oper setelah kalah di babak kedua. Runner-up tahun 2018 Simona Halep (Rumania) juga kandas di babak ketiga. 

Favorit juara lainnya, peringkat 1 WTA Naomi Osaka (Jepang) tersingkir di babak perempat final. Peringkat 2 WTA dan juara French Open 2019 Ashleigh Barty (Australia) kalah di babak semifinal.

Daniil Medvedev (sumber: ATPTour.com)
Daniil Medvedev (sumber: ATPTour.com)

Untuk tunggal putra, gelar juara digondol oleh unggulan ke-9 Daniil Medvedev (Rusia) yang menang atas unggulan ke-16 dari Belgia David Goffin. Medvedev menang dua set langsung 7-6(7-3) dan 6-4. 

Ini adalah gelar pertama Medvedev di tahun ini. Sementara bagi Goffin, ini adalah kali pertama dirinya mencapai babak final turnamen tenis kelas ATP Masters 1000.

Menghadapai Goffin, Medvedev yang berpostur jangkung 1,98 meter nampak bermain santai. Tinggi badannya memang memudahkan untuk meng-cover lapangan, tetapi ia juga bermain taktis menghadapi penampilan Goffin yang juga bermain apik. Pertandingan antara keduanya berlangsung menarik.

Set pertama berlangsung seru karena keduanya saling mengejar ketertinggalan. Kemenangan Medvedev di tie break saat kedudukan 6-6 membuat Goffin harus mengatur kembali strateginya. Namun, Medvedev bermain lebih bagus daripada Goffin. Medvedev hanya melakukan satu kali double faults dibandingkan Goffin yang tujuh kali.

Servis keras dan tajam menjadi andalan utama Medvedev, sebagaimana kebanyakan petenis jangkung lainnya. Ia mencatat 10 kali servis as. Set kedua pun ia selesaikan dengan servis as yang tidak dapat disambut Goffin. Secara hitungan poin, Medvedev meraih angka 78 dibandingkan Goffin yang 57.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4