Digital

Pengaruh Internet terhadap Prilaku Masa Kecil Anak Zaman Sekarang

11 Juli 2018   08:24 Diperbarui: 11 Juli 2018   09:00 239 0 0
Pengaruh Internet terhadap Prilaku Masa Kecil Anak Zaman Sekarang
generalrecreationinc.com

Seperti yang kita ketahui bahwa perkembangan media internet diera sekarang ini sangat luar biasa cepat. Bahkan media internet sudah merambah ke beberapa aspek kehidupan. Dari kalangan tua maupun muda banyak yang sudah merasakan perkembangan media internet. Didalam perkembangan media internet ini mempunyai efek yang positif maupun negatif.

Dalam menggunakan media internet ini kita harus menggunkan dengan bijak, karena dengan menggunkan media internet ini hampir semua informasi didunia ini bisa diakses dengan mudah.

Menggunakan media internet dengan bijak adalah sebuah keharusan. Namun permasalahan dizaman sekarang ini adalah perubahan prilaku anak zaman sekarang berbeda dengan prilaku anak pada zaman dahulu.

Shutterstock
Shutterstock
Permasalahannya adalah anak zaman sekarang cenderung lebih banyak menghabiskan waktu didalam rumah dibanding bermain keluar rumah seperti layaknya  anak zaman dahulu.Permasalahan ini mempunyai efek postif dan juga negatif. Efek positif yang didapat adalah anak-anak di era sekarang lebih mudah belajar dimanapun, hanya perlu menggunakan gadget anak-anak dizaman sekarang sudah bisa belajar dengan mudah.

Dan efek negatif yang ditimbulkan adalah dengan mudah nya mengakses internet banyak konten-konten yang tidak seharusnya anak-anak dapatkan malah bisa diakses dengan mudah.

Dengan melihat konten yang salah anak-anak bisa terpengaruh dan bahkan meniru yang salah. Kemudian efek negatif yang kedua adalah game-game online gadget yang makin buming membuat anak-anak semakin kecanduan dan jam bermain mereka dihabis kan hanya dirumah, itu membuat kesehatan mereka jadi tergangu terutama kesehatan mata.

Oleh karena itu, control orang tua harus lebih protektif kepada anaknya terhadap perkembangan internet dizaman sekarang ini. Anak-anak seharusnya menghabiskan waktu bermain mereka diluar rumah, karena bermain diluar rumah bersama teman-teman, seperti bermain petak umpet,bermain bola, bermain kejar-kejaran dan lainnya. Karena Banyak manfaat yang bisa didapatkan dibanding hanya bermain gadget didalam rumah.

Karena anak-anak harus merasakan bagaimana indahnya masa kecil, karena kelak mereka dewasa nanti akan bisa tersenyum mengingat indahnya masa kecil. Karena Masa kecil tidak akan bisa terulang lagi.