Mohon tunggu...
Garin Nanda
Garin Nanda Mohon Tunggu... Penulis - @garinnanda_

Mengemas sebuah cerita jadi lebih bermakna.

Selanjutnya

Tutup

Bola

Lionel Messi yang Tak Akan Terganti

22 Juli 2021   18:15 Diperbarui: 22 Juli 2021   18:29 142 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lionel Messi yang Tak Akan Terganti
Foto: Twitter/WeAreMessi

Bersama FC Barcelona, nama Lionel Messi telah berikan banyak piala. Sejak rambutnya masih panjang terurai, sampai lebatnya jenggot mulai menutupi, posisi Lionel Messi tak pernah terganti di salah satu klub paling disegani.

Sempat dicap sebagai pemain yang hanya bisa kumpulkan piala bersama Barcelona, belum lama ini, Messi membuktikan bila Argentina juga bisa dibawanya terbang tinggi. Memang benar bila dia sudah lewati banyak sekali turnamen besar dengan rentetan kegagalan. Bahkan, namanya sempat tidak masuk ke dalam daftar pemain Argentina usai dirinya putuskan mundur dari level Internasional.

Namun, dengan dukungan, kesabaran, serta kegigihan yang terus mengiringi, Messi akhirnya berhasil mengangkat piala bersama Argentina. Di ajang Copa America yang digelar di Brasil, Messi berhasil membawa Argentina pulang dengan status juara setelah di partai puncak dia dan kawan-kawan berhasil kandaskan perlawanan tim tuan rumah.

Lebih dari itu, Lionel Messi juga berhasil catatkan sejumlah raihan pribadi. Seperti top skor, top assist, hingga predikat sebagai pemain terbaik turnamen.

Kembali ke FC Barcelona, sampai saat ini belum ada pemain yang dianggap cocok untuk gantikan peran La Pulga. Di tengah situasi kontraknya yang tak kunjung diperpanjang, Barcelona dituntut untuk tidak selalu bergantung pada Messi. Terlebih, usia sang pemain nyaris menginjak angka 35 tahun.

Di usia tersebut, pemain bola biasanya tinggal menikmati masa-masa istirahatnya. Kebanyakan bahkan sudah berhenti bermain dan mulai menggeluti profesi baru. Hanya sedikit saja yang masih bertahan dan jadi andalan.

Kendati demikian, nama Messi memang tampak terlalu istimewa untuk diganti. Pemain yang memang punya segudang bakat alami ini seolah jadi pria brilian, dimana keberadaannya sulit untuk disingkirkan.

Sebagai bukti, siapapun bintang yang mampir ke Camp Nou, namanya tak akan mampu menyaingi Lionel Messi.

Di masa sekarang, pemain asal Prancis, Antoine Griezmann, jadi buktinya. Sebelum bergabung dengan FC Barcelona, Griezmann sejatinya merupakan bintang sepakbola. Bersama Atletico, dia berhasil persembahkan tiga trofi mayor. Bahkan, dia juga merupakan pemegang trofi Piala Dunia bersama tim Ayam Jantan.

Namun ketika sudah bermain bersama Messi, namanya seolah tenggelam. Dana sebesar 120 juta euro yang dikeluarkan Barca tampak tak berarti apa apa. Performa nya tak kunjung mengesankan. Bahkan, baru dua tahun bermain untuk Barca, masa depannya terus dispekulasikan. Griezmann diberitakan bakal hengkang, dengan nama Atletico yang paling kencang dikabarkan bakal jadi tujuan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN