Mohon tunggu...
Gapey Sandy
Gapey Sandy Mohon Tunggu... Penulis - Kompasianer

Peraih BEST IN CITIZEN JOURNALISM 2015 AWARD dari KOMPASIANA ** Penggemar Nasi Pecel ** BLOG: gapeysandy.wordpress.com ** EMAIL: gapeysandy@gmail.com ** TWITTER: @Gaper_Fadli ** IG: r_fadli

Selanjutnya

Tutup

Foodie Artikel Utama

Ketika Tempe Indonesia Dibicarakan di Malaysia

25 Juli 2018   21:29 Diperbarui: 1 Agustus 2018   10:08 2251
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sampul buku Meneroka Khasiat Tempe karya Hasnah Haron. (Foto: Gapey Sandy)

"Saya Hasnah dari Malaysia, sedang menulis buku mengenai tempe dan saya dapati gambar di blog Encik Gapey Sandy mengenai RTI adalah sangat menarik. Saya hendak minta izin untuk download gambar tersebut dan saya akan nyatakan sumber dari Encik Gapey. Boleh saya download?"

Begitu permintaan via email pada 19 Maret tahun lalu. Saya pun meluluskannya. Cukup dengan satu syarat, nama saya dicantumkan dalam foto-foto yang ingin diunduhnya. Dan, taraaaaaaa ... setahun kemudian, tepatnya awal Juli kemarin, buku Hasnah tentang tempe itu sudah sampai di Indonesia. Di tangan saya.

Siapa Hasnah? Hahahaaa ... saya juga kagak kenal. Besar kemungkinan, empunya nama lengkap Hasnah Haron ini menemukan artikel saya sesudah searching di dunia maya. Ketemulah tulisan saya yang mengulas tentang tempe di Kompasiana. Info doang, saya emang pernah niat banget bikin 4 seri tulisan tentang tempe. Ini lho:

Rayakan Hari Pangan Sedunia dengan Tempe

Berkunjung ke Rumah Tempe Indonesia

Tempe Baik Untuk Wanita Menopause dan Anak Kurang Gizi

Segera Hadir Monumen Tempe Indonesia

Dari identitas status yang tertulis di kolom bawah emailnya, Hasnah yang profile picture-nya mengenakan jilbab ini ternyata saintis. Tertulis, lengkap:

Hasnah Haron, PhD : Associate Professor, Nutritional Sciences Programme, School of Healthcare Sciences, Faculty of Health Sciences, Universiti Kebangsaan Malaysia, Jalan Raja Muda Abdul Aziz, 50300 Kuala Lumpur.

Kandungan Kalsium delapan potong tempe sama dengan segelas susu. Termuat di buku Meneroka Khasiat Tempe. (Foto: Gapey Sandy)
Kandungan Kalsium delapan potong tempe sama dengan segelas susu. Termuat di buku Meneroka Khasiat Tempe. (Foto: Gapey Sandy)
o o o O o o o

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun