Mohon tunggu...
Gapey Sandy
Gapey Sandy Mohon Tunggu... Blogger

Peraih BEST IN CITIZEN JOURNALISM 2015 AWARD dari KOMPASIANA ** Penggemar Nasi Pecel ** BLOG: gapeysandy.wordpress.com ** EMAIL: gapeysandy@gmail.com ** TWITTER: @Gaper_Fadli ** IG: r_fadli

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Datsun Risers Expedition Buktikan Empat Hal (Resume #2)

22 Januari 2016   14:20 Diperbarui: 22 Januari 2016   18:30 118 2 1 Mohon Tunggu...

[caption caption="(Para riser Datsun Risers Expedition Kalimantan etape 1. || Foto: DRE Kalimantan)"][/caption]

Hal KEDUA yang ingin diraih dalam pelaksanaan Datsun Risers Expedition (DRE) ini, menurut Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja adalah menginspirasi para riser, bahwa Datsun Network atau after sales service yang disuguhkan brand ini sudah sangat terjangkau. “Dealer network kita sudah menyeluruh,” terang riser wanita jagoan yang turut aktif menjajal rute perjalanan darat nan berat menembus hutan Kalimantan.

KEDUA, Risers Buktikan Datsun Network

Untuk risers yang menjadi peserta DRE Kalimantan gelombang III etape 1, dealer Nissan Datsun Motor yang disambangi adalah yang berada di Jalan Wahid Hasyim, Sempaja, Samarinda, Kaltim, pada 11 Januari 2016. Tak hanya layanan service yang mumpuni, pengguna Nissan dan Datsun juga bisa melihat-lihat mobil anyar di showroom sekaligus memperoleh informasi aktual seputar dua merek otomotif terkemuka ini. Pendek kata, ‘3S’ deh layanannya, alias Sales - Service - Spare parts.

Sekadar informasi, pada 2016, Nissan Datsun Sempaja Samarinda melayani pembelian cash/credit untuk wilayah Berau (Tanjung Redeb), Wahau, Tanjung Selor (Bulungan), Tana Tidung (Tidung Pale), Malinau, Tarakan, Nunukan (wilayah Kalimantan Utara dan sekitarnya).

[caption caption="(Dealer Nissan Datsun Sempaja, Samarinda. || Foto: Gapey Sandy)"]

[/caption]

[caption caption="(Suasana di showroom Nissan Datsun Sempaja, Samarinda. || Foto: Gapey Sandy)"]

[/caption]

Saya menyempatkan diri melakukan wawancara singkat dengan Willy Prima selaku Kepala Merek Nissan dan Datsun di Samarinda. Menurutnya, secara bisnis, grafik penjualan sepanjang tahun terus menunjukkan peningkatan.

Ya, dealer Nissan Motor yang juga membawa merek Datsun di Sempaja ini merupakan satu-satunya yang ada di Samarinda. Tapi, kita juga punya spoke tersendiri untuk Datsun di Tenggarong, di Kabupaten Kutai Kartanegara, dan di Berau. Untuk di wilayah Kaltim, pengguna Nissan dan Datsun sudah cukup banyak. Khusus untuk Datsun saja, penjualannya mencapai 35 unit per bulan, khusus untuk di Samarinda. Selama bulan Desember 2015, angka penjualan kami mencapai 37 unit per bulan. Adapun target yang kami pasang pada tahun 2016 ini adalah, penjualan Datsun akan meningkat mencapai 40 unit per bulan,” ujarnya optimis.

Kegiatan mengunjungi Datsun Network juga dilakukan para risers gelombang I (Jawa – Bali – Lombok) dan II (Sulawesi) pada setiap etape. Jumlah total dealer Datsun yang berhasil dikunjungi para riser gelombang I dan II adalah 22 dealer. Sebut saja misalnya, dealer Nissan – Datsun di Soekarno Hatta (Bandung); Indramayu; Kedawung (Cirebon); Setiabudi (Semarang); Jebres (Solo); Madiun; Kediri; S. Parman (Malang); Probolinggo; Jember; Gatsu (Bali); Martadinata (Manado); Gorontalo; Palu; Latimojong (Makassar) dan masih banyak lagi.

[caption caption="(Willy Prima, Kepala Dealer Nissan Datsun Sempaja, Samarinda. || Foto: Gapey Sandy)"]

[/caption]

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x