Mohon tunggu...
LANGITBABEL
LANGITBABEL Mohon Tunggu... Administrasi - Saluran Informasi Bangka Belitung

Saluran konten lokal bangka belitung

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Merawat 90 Tahun Sumpah Pemuda Pemudi

28 Oktober 2018   09:09 Diperbarui: 28 Oktober 2018   09:17 272 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
John Ganesha untuk Sumpah Pemuda Pemudi 2018

Memasuki era digital online di mana setiap orang kini dapat melontarkan tulisannya kepada masyarakat luas melalui media sosial, maka aktivis reformasi 1998 John Ganesha Siahaan mengirimkan video peringatan Sumpah Pemuda-Pemudi yang dibuatnya secara langsung dengan latar belakang Bundaran HI-Di Jakarta.

Dalam video tersebut, John Ganesha mengingatkan bahwa Sumpah Pemuda memiliki janji pemuda - pemudi adalah mengedepankan Bahasa Persatuan bukanlah bahasa perpecahan yang kini dominan muncul di media sosial, kemudian Janji Tanah Air yang mensejahterahkan sehingga pemuda pemudi diartikan wajib memerangi korupsi, dan terakhir Janji Berbangsa yang Pluralistik sehingga pemuda-pemudi harus lebih mampu membina kehidupan bermasyarakat yang penuh perbedaan dan keberagaman.

Ia mengatakn, bahwa ditengah pergulatan Pemilu 2019 yang menguras energi pemikiran publik perlu diimbangi dengan mengingatkan adanya Janji dan Sumpah Pemuda-Pemudi di tahun 1928. Menurutnya, Sumpah Pemuda-Pemudi adalah sumber hukum kebiasaan - norma kesopanan yang harus dijunjung oleh setiap pemuda-pemudi Indonesia yang hidup diera baru, era milenial.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan