LANGITBABEL
LANGITBABEL profesional

Saluran konten lokal bangka belitung

Selanjutnya

Tutup

Kandidat

Sulap Mandara Jadi Kawasan Wisata Keluarga Terpadu Pangkalpinang

9 Juni 2018   19:40 Diperbarui: 9 Juni 2018   20:24 570 0 0
Sulap Mandara Jadi Kawasan Wisata Keluarga Terpadu Pangkalpinang
Ir Sarjulianto sedang memaparkan Konsep Sulap Taman Mandara kepada John Ganesha di acara Cerita Gawe Mereka

Hampir seluruh warga kota pangkalpinang tahu bahwa lokasi taman mandara memiliki potensi "sesuatu" jika dikelola dengan sungguh-sungguh oleh Pemerintah Kota. Akan tetapi lagi-lagi harapan itu punah setelah 5 tahun masa kepemimpinan walikota sebelumnya ternyata tidak juga merealisasikan harapan masyarakat tersebut. Jika ditelusuri memang benar kawasan taman mandara sebenarnya memiliki potensi keindahan apalagi memiliki pemandangan Jembatan Pahlawan 12, kolam air dan sungai dan berada di pusat kota Pangkalpinang.

Hal ini disampaikan Ir Sarjulianto saat diwawancara John Ganesha S untuk acara Cerita Gawe Mereka. Seperti kita ketahui saat ini, Sarjulianto adalah Calon Wakil Walikota Pangkalpinang dari Jalur Independen Pasangan RINDU BERSATU dengan Nomor Urut 1 untuk pilwako Pangkalpinang 27 Juni 2018 nanti. Bersama Rinaldi Abdullah ujarnya, kawasan Mandara yang semula terkesan tak bernilai akan disulap menjadi Kawasan Wisata Terpadu keluarga. 


Dari gambar konsep perencanaan yang ditunjukan, terlihat perubahan kawasan mandara yang semula kosong menjadi kawasan yang memiliki wisata air, kereta keliling, dan kereta gantung dari bukit Pahlawan 12 hingga lokasi mandara. 

"Kira-kira kawasan ini akan menjadi Ancolnya Pangkalpinang" Jelas Rinaldi Abdullah Calon Walikota Pangkalpinang saat dihubungi melalui telp untuk mengkonfirmasi rencana pengembangan kawasan taman Mandara Pangkalpinang.