Mohon tunggu...
LANGITBABEL
LANGITBABEL Mohon Tunggu... Administrasi - Saluran Informasi Bangka Belitung

Saluran konten lokal bangka belitung

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Lima Ribu Relawan Penanggulangan Bencana Bangka Belitung

9 Mei 2018   10:21 Diperbarui: 9 Mei 2018   10:27 561
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kepala Badan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bangka Belitung), Mikron Antariksa menyatakan telah mempersiapkan 5.000 relawan penanggulangan Bencana yang memiliki keterampilan Pertolongan Pertama dan Recue. 

Mereka adalah masyarakat bangka belitung baik yang mendaftarkan diri secara perorangan maupun yang diutus dari organisasi masyarakat sipil, Komunitas, Partai Politik, dan lainnya. Hal ini disampaikan Mikron Antariksa saat talkshow Cerita Gawe Mereka bersama Bang John Ganesha Siahaan di Caf Tempat Ngopi-Jl Stania Pangkalpinang.

Ketika ditanya apakah 5000 Relawan Penanggulangan Bencana Bangka Belitung tersebut akan langsung siap bergerak ketika Sirene Siaga Bencana berbunyi. Mikron Antariksa menyatakan tergantung lingkup wilayah terjadinya bencana, dan hal yang terpenting dalam menentukan relawan yang akan dilibatkan adalah berdasarkan kesesuaian keterampilan yang dimilikinya dengan kebutuhan aksi tanggap darurat di lapangan.

"Jangan sampai nanti, kita bukan sibuk ngurusin korban bencana malah sibuk ngurusin relawan karena tak memiliki keterampilan dalam memberikan pertolongan " Jelas Mikron Antariksa mengenai kriteria Relawan Penanggulangan Bencana Bangka Belitung.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun