Mohon tunggu...
Ahmad Gali Prayoga Nasution
Ahmad Gali Prayoga Nasution Mohon Tunggu... FREEDOM

Berikan aku ruang hampa maka akan aku bangun kerajaan imajinasi

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

6 Etika dalam Menjalankan Hidup

3 November 2020   10:26 Diperbarui: 3 November 2020   10:46 570 6 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
6 Etika dalam Menjalankan Hidup
Sumber : Instagram @liemloem

Kehidupan memang begitu menimbulkan banyak tanda tanya. Hidup ini memang tentang baik buruk hingga salah dan benar. Seseorang punya hak untuk memilih dirinya beretika atau tidak di dalam kehidupan.

Etika di dalam kehidupan punya peran vital untuk menjalankan hidup di dunia ini.

Manusia yang berpenguasa sekalipun, jika tidak memiliki etika, sama aja rendah pandangan manusia terhadapnya dan semuanya tidak ada artinya.

Bicara mengenai etika, tentu saja tidak hanya sekedar untuk menunjukkan kebenaran. Etika sebenarnya lebih dari apa yang dipikirkan. Begitu banyak etika di dalam kehidupan. Berikut beberapa hal yang harus dilakukan untuk beretika didalam kehidupan agar kehidupan yang dijalani dapat lebih baik.

1. SEBELUM MENYERAH, COBALAH LAGI DAN LAGI

Sumber : Instagram @apostrof.id
Sumber : Instagram @apostrof.id

Hidup memang tidak selalu berjalan sesuai skenario yang diimpikan. Ada banyak rintangan yang harus dihadapi untuk mencapai keinginan.   

Skenario indah sudah tersusun rapih di dalam otak untuk mewujudkan impian, akan tetapi keinginan tersebut tidak berjalan semestinya. Sebagai manusia biasa, pasti merasakan yang namanya lelah, capek dalam menaklukkan dunia. Padahal segala kemampuan sudah dilakukan agar impian tercapai.

Kalau sudah begini, sedikit banyaknya rasa menyerah akan timbul dari dalam diri. Akan tetapi, menyerah bukanlah solusi yang terbaik dalam mengambil keputusan. Ingat tujuan awal yang ingin dicapai. Jika sudah menyerah berarti tidak akan pernah mencapai tujuan yang diimpikan.

Yakinlah dan selalu berdoa kepada sang skenario kehidupan yaitu Tuhan Yang Maha Kuasa. Tuhan tidak akan pernah membiarkan makhluknya untuk menderita apalagi tujuan yang kamu inginkan nilainya positif, hanya saja Tuhan sedang menguji kemampuan kamu seberapa kuat mentalmu untuk mencapai tujuanmu.

Jika kamu gagal dalam menghadapi rintangan, maka solusinya cuma satu, hanya terus berusaha dan jangan ada kata putus asa apalagi menyerah. Coba dan coba lagi tujuan yang ingin dicapai, kesalahan yang kamu lakukan dulu akan menjadi pengalaman berharga buatmu untuk mencoba tantangan selanjutnya.

Di jaman yang super canggih saat ini, banyak hal yang bisa kamu lakukan agar tidak ada kata menyerah di dalam diri kamu. Begitu banyak hal positif yang bisa dilakukan untuk mewujudkan Impian Anak Jaman Sekarang

Contohnya seperti ingin menjadi seorang youtuber yang terkenal, karena YouTube merupakan platform media yang sangat menjanjikan dan menguntungkan di jaman sekarang ini, apalagi konten yang kamu buat bisa menarik minat orang banyak. Selain YouTube, masih banyak paltform media sosial yang bisa menguntungkan, hanya perlu bermodalkan tekad, percaya diri dan kerja keras.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x