Mohon tunggu...
Galih Nur Maulana
Galih Nur Maulana Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya adalah seorang pembelajar

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mahasiswa KKN UNNES GIAT 3 Mengajak Anak-anak Desa Banjarharjo Mengembangkan Kreativitas Mereka Sambil Bermain Asik

9 Desember 2022   09:40 Diperbarui: 9 Desember 2022   10:21 81
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Di sekolah kita pasti pernah mendapatkan tugas prakarya dari guru guna meningkatkan keterampilan dan juga kreativitas. Akan tetapi, biasanya anak mudah lupa ketika sudah jarang dipraktikan.

Dalam rangka mengingat kembali pembelajaran prakarya di sekolah, Kelompok Mahasiswa KKN UNNES GIAT 3 Desa Banjarharjo membuat Program Kerja Pelatihan Membuat Prakarya dengan Stik Es Krim dengan harapan dapat meningkatkan keterampilan anak-anak dan mengembangkan kreativitas mereka.

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Dok. pribadi
Dok. pribadi

Pelatihan ini dilaksanakan pada Minggu, 27 November 2022 dan bertempat di Posko KKN UNNES GIAT 3 Desa Banjarharjo yang beralamat di Dusun Jengekeling, Desa Banjarharjo, Kec. Salaman, Kab. Magelang, Jawa Tengah. Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 20 anak laki-laki dan perempuan yang sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti Pelatihan Membuat Prakarya dari Stik Es krim. Bahan baku yang digunakan cukup simpel yaitu Stik Es Krim dan lem kayu yang tentunya dapat ditemukan dengan mudah di toko-toko terdekat.

 "Diharapkan kegiatan ini bisa membawa dampak baik bagi anak-anak Desa Banjarharjo terutama dalam mengembangkan kreativitas mereka." Kata Aldo, Penanggung Jawab Pelatihan Pembuatan Prakarya dari Stik Es krim.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun