Mohon tunggu...
Galih  Noviandi
Galih Noviandi Mohon Tunggu... Pelajar

Semangat

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Giba, Atlet Voli Asal Brazil

30 Januari 2020   08:23 Diperbarui: 30 Januari 2020   08:21 659 1 0 Mohon Tunggu...

Bola voli adalah permainan bola besar yang dimainkan oleh dua tim yang berlawanan. Masing-masing tim mempunyai enam orang pemain. Ada empat peran pemain penting dalam olahraga bola voli, yaitu tosser(setter),spiker(smash),libero,dan pemain bertahan(defender). Ada juga variasi permainan bola voli pantai yang masing-masing grup hanya memiliki dua orang pemain. 

Cara bermain bola voli adalah dengan mempertahankan bola agar tetap bergerak melewati net yang tinggi dan memasukkan bola dari satu wilayah ke wilayah lain (wilayah lawan).Permainan bola voli juga dapat dimainkan di dalam maupun di luar ruangan dengan sangat leluasa.

Bola voli pertama kali ditemukan oleh seorang Instruktur pendidikan jasmani yang bernama William G. Morgan pada tanggal 9 Februari 1895, di Holyoke, Massachusetts (Amerika Serikat).Olahraga Bola Voli dinaungi oleh FIVB (Federation Internationale de Volleyball) sebagai induk organisasi internasional, sedangkan di Indonesia, olahraga bola Voli dinaungi oleh PBVSI  (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia).

Ada salah satu atlit voli yang paling terkenal didunia yaitu bernama Gilberto Amaury de Godoy Filho atau yang sering disebut Giba. Giba berasal dari negara Brazil, lahir pada tanggal 23 desember 1976. Giba sudah banyak memenangkan kompetisi dunia semua prestasi yang didapat olehnya menjadikan Giba salah satu atlit profesional dan membuat pemerintah Brazil bangga padanya karena sudah mengharumkan negar Brazil pada tahun 2000-an.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x