Mohon tunggu...
Galanghafidz Pakuaji
Galanghafidz Pakuaji Mohon Tunggu... Hallo

Hallo semua

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Hidup Damai Bersama Virus Corona

9 Juli 2020   11:29 Diperbarui: 9 Juli 2020   11:44 6 2 0 Mohon Tunggu...

Kebijakan-kebijakan Pemerintah setelah melakukan berbagai macam cara untuk melawan, mengatasi virus corona ini seperti WFH ( Work From Home) , sosial distancing, pyshical distancing, dan PSBB ( Pembatasan Sosial Berskala Besar), akhirnya pemerintah pun seakan-akan inin berdamai dengan virus corona ini. Pemerintah mulai menyerah terhadap situasi yan mengancam ribuan nyawa manusia yang tak bersalah ini, pemerintah seakan-akan jenuh terhadap situasi ini, bukan hanya pemerintah saja tentunya akan tetapi masyarakat itu sendiri pun susah untuk mengikuti aturan-aturan kebijakan yan telah dilakukan oleh pemerintah. Masyarakat sendiri pun tetap masih ngeyel dalam menjalanin kebijakan tersebut, walau tidak banyak  tetapi tetap saja akan terjadinya penularan secara cepat dilingkaran masyarakat tersebut bila ada yang terinfeksi virus corona.         

Lumpuhnya roda perekonomian Indonesia menjadi tonggak untuk dilakukannya kebijakan baru. Benar-benar kebijakan yang sangat mengguncangkan sekaligus melegakan untuk kita semua, bagaimana tidak? Angkat positif yang terinfeksi virus corona jumlahnya terus bertambah, setiap hari terus bertambah sedangkan melegakan untuk masyakarat yang memang mengharuskan untuk keluar rumah agar dapat bertahan hidup dikala pandemic ini. Pelonggaran PSBB ini memang terdapat pro dan kontra yang sangat jelas, akan tetapi pemerintah memberikan kebijkan ini bukan hanya semata-mata untuk menghidupkan roda perekonomian Indonesia saja akan tetapi untuk menghidupkan segala aspek dalam kehidupan sehari-hari sebelum adanya virus corona. Pemeritah menyiapan New Normal untuk kehidupan yan lebih baik kedepannya, kebijakan ini diikuti oleh aturan-aturan yang harus dipatuhi oleh siapapun itu, seperti ketika keluar rumah kemana pun itu selalu memakai masker, setelah keluar kemana -- mana ketika memasuki rumah harus cuci tangan, masyarakat memang harus perlu disosialisasikan mengenai pentingnya kebersihan apalagi disituasi seperti ini.

Penerapan New Normal ini bukan saja untuk masyarakat itu sendiri, tetapi segala macam aspek dalam kehidupan sudah disiapkan oleh pemerintah, seperti penerapan cek suhu pada tubuh ketika memasuki area keramaian, seperti mall, hotel, kantor, supermarket, pasar, bank, dan lain-lainnnya. Selain menerapkan cek suhu pada tubuh, untuk mall, supermarket, dan pusat pembelajaan lainnya yang berhubungan dengan pembayaran pemerintah sudah menganjurkan untuk pembayaran non tunai ( cashless), dalam berbelajan atau dalam keramaian masyarakat diharuskan untuk jaga jarak antara masyarakat yang lainnya untuk mencegah penularan virus corona, selain itupun protocol yang wajib dipatuhi membatasi orang-orang didalam satu area/ ruangan seperti membatasi antrian bank, membatasi orang makan direstoran, dan lain-lainnya hal ini dilakukan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona.

Pemerintah sudah melakukan yang terbaik untuk kita semua, pemerintah sudah membuat kebijkan-kebijakan yang luar biasa agar kita semua terselamatkan dari virus corona ini, tinggal masyarakatnya saja ingin mematuhinya atau tidak, jika kita tidak patuh, kita acuh terhadap kebijakan-kebijakan ini maka kita sendiri yang akan menanggung resikonya sendiri. New normal tidaklah buruk, new normal merupakan terobosan yang dilakukan oleh pemerintah dengan protocol -- protocol yang sudah disiapkan, tinggal kita saja yang beradaptasi terhadap protocol -- protocol tersebut, ikuti, patuhi sehat.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x