Mohon tunggu...
Gaganawati Stegmann
Gaganawati Stegmann Mohon Tunggu... Telah Terbit: “Banyak Cara Menuju Jerman”

Ibu RT@Germany, a teacher@VHS, a dancer@www.youtube.com/user/Gaganawati1/videos, an author of "Exploring Germany", "Exploring Hungary"&"Unbelievable Germany", a Tripadvisor level 6, penerima 2 award dari dubes LBBP RI (Hongaria), Y.M. Wening Esthyprobo Fatandari,M.A tahun 2017, nominator Best in Citizen Journalism Kompasianival 2013, nominator Best in Citizen Journalism Kompasianival 2014, nominator Kompasianer of the year Kompasianival 2014.

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Apa yang Dilakukan Orang Jerman Selama Paskah?

17 April 2017   12:47 Diperbarui: 17 April 2017   13:46 0 7 3 Mohon Tunggu...
Apa yang Dilakukan Orang Jerman Selama Paskah?
Telur paskah raksasa di mall (dok.Gana)

Olalaaaa ... kEndrunde adalah paskah hari Minggu! Liburan sekolah di Baden-Württemberg masih ada seminggu. Apa yang terjadi? Banyak orang ribut ngomongin telor dan coklat. Barangkali itu kesan yang saya tangkap selama tinggal di Jerman. Ingat, Jerman adalah negeri yang kebanyakan penduduknya pemeluk Katholik Roma. Tak dipungkiri, semakin banyak pemeluk Islam dari Turki dan negara pengungsi lainnya seperti Suriah tetapi tetap saja, tradisi paskah hidup di kalangan masyarakatnya.

OK ... sekarang, saya ajak kalian untuk mengintip dalam kehidupan nyata tentang apa yang dilakukan orang Jerman saat paskah.

 

Kelinci Italia (dok.Gana)
Kelinci Italia (dok.Gana)

Aschermittwoch

Asche= debu, Mittwoch = Rabu

Itu adalah hari terakhir orang Katholik berpuasa selama 40 hari. Hari itu orang bisa makan semuanya, nggak ada pantangan. Kan tadinya mereka nggak boleh makan daging.

Saya pernah tanya murid-murid bahasa Inggris saya yang rata-rata berumur 60-70 tahun.Nggak semua orang Katholik itu menjalankannya karena selain berat pantangannya, mereka hanya percaya tradisi itu tapi nggak mau terlalu menjadi pemeluk yang religius.

Kelinci Spanyol (dok.Gana)
Kelinci Spanyol (dok.Gana)

Palmsonntag

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
KONTEN MENARIK LAINNYA
x