Gaganawati Stegmann
Gaganawati Stegmann ibu rumah tangga

Ibu RT@Germany, a teacher@VHS, a dancer@www.youtube.com/user/Gaganawati1/videos, an author of "Exploring Germany", "Exploring Hungary"&"Unbelievable Germany", a Tripadvisor level 6, penerima 2 award dari dubes LBBP RI (Hongaria), Y.M. Wening Esthyprobo Fatandari,M.A tahun 2017, nominator Best in Citizen Journalism Kompasianival 2013, nominator Best in Citizen Journalism Kompasianival 2014, nominator Kompasianer of the year Kompasianival 2014.

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Trend Rambut Panjang Anak Perempuan Bali

13 September 2015   17:47 Diperbarui: 13 September 2015   17:55 2662 7 4

Ada satu pertanyaan untuk kompasianer; rambut pasangan Kompasianer, masihkah panjang? Bagaimana dengan anak yang putri?

 

Dulu, duluuu sekali saya pernah diceritain seorang pria yang bertanya:

“Kamu tahu, nggak, kenapa aku suka punya pacar yang rambutnya panjang?“

“Biar kayak wewe gombel“ Jawaban sekenanya saya kasih. Cuek bebek. Wewe Gombel adalah makhluk halus berambut panjang yang katanya, biasa mangkal di tanjakan Gombel, Semarang.

“Salah. Biar membelai pacarku tambah lama ... coba kalau modelnya Demi Moore, kann cuma “setttt“ selesai. Pacaran kan pengennya yang lama-lama dan panjang-panjang.“

“Ahhh, assaaaal“ Lemparan sandal saya padanya, nggak kena. Dia nginggati, menghindar. Lalu pergi.

 

Rambut panjang. Waktu saya kanak-kanak itu masih hit lomba panjang-panjangan rambut. Untung bukan panjang-panjangan kuku. Bisa nyaingi Werkudoro, kann ... haha.

 

Yup, sejak kecil sampai dewasa, rambut saya biasa panjang. Sepertinya memang sudah jadi tradisi bahwa anak perempuan di Jawa rambutnya ya, harus panjang tho ya. Mosok pendek, nanti dikira anak lanang.

 

Di almari saya di Jerman, ada jimat rambut panjang kira-kira 80 cm, bentuk kepang. Mau dijual di internet cuma dihargai 40€. Kalau warnanya blonde bisa dua kali lipat harganya. Diskriminasi! Ya, sudah disimpan buat dokumentasi diliatin ke anak-anak. Anak-anak saya memang pernah mengidolakan Rapunzel si rambut panjang di atas menara. Biar liat mamanya juga berambut panjang. Bedanya, rambut Rapunzel pirang, rambut saya pirang-pirang alias banyak.

 

Apa sih manfaat rambut panjang?

Kata orang, terlihat anggun (bukan anggota Ragunan lho).

 

Kalau panjangnya mencukupi, akan praktis sekali untuk menggelung rambut. Walhasil, bisa mengusir rasa gerah dalam sekejap tanpa karet, tanpa jepit.

 

Ada lagi. Karena rambut panjang, saya pernah menang lomba Cengengesan Family "How Jadoel You Are". Foto saya yang berambut lebih dari satu meter (melebihi pantat), hampir selutut), jadi juara harapan I atau II, lupa (tapi bukan juara mengharap, lho). Yang 80 cm tadi sudah saya potong dan simpan di almari sebagai kenangan. Kalau gambar rambut panjang disambung rambut simpanan, berapa cm, coba? Dowi banget, panjiangg.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3