Mohon tunggu...
Gaferianto Hulu
Gaferianto Hulu Mohon Tunggu... Mahasiswa

Percaya dan taat, sepanjang umur kita Tuhan telah atur yang terbaik.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Menjaga Pola Hidup Sehat Selama Pandemi

19 Juni 2020   20:29 Diperbarui: 19 Juni 2020   20:21 14 1 0 Mohon Tunggu...

Men Sana In Corpore Sano artinya di dalam Tubuh yang sehat terdapat Jiwa yang kuat. 

Begitulah kalimat semboyan yang sudah tidak asing lagi bagi kita. Oleh karena itu betapa pentingnya kita menjaga kesehatan tubuh kita. Tubuh kita yang sehat akan mempengaruhi bagaimana situasi jiwa kita. Begitu juga pula sebaliknya ketika jiwa terganggu, seperti setres, tertekan akan mempengaruhi kesehatan tubuh kita. Kedua hal ini sangat berpengaruh, artinya kita perlu menjaga baik kesehatan tubuh maupun kedamaian dalam jiwa.

Karena pandemi covid_19 banyak mengubah pola hidup kita sebagai manusia. Karena virus ini sangat berbahaya bagi kesehatan kita oleh karena itu sangat perlu bagi kita untuk menjaga kesehatan kita, baik tubuh maupun jiwa. Di tengah pandemi ini kalau kita tidak menjaga kesehatan kita maka akan menyerang tubuh kita dan membuat kita mudah lemah dan muda terserang virus dan menimbulkan sakit. Virus covid_19 ini sangat berbahaya bagi paru-paru kita. Mari mulai dari kita terus menjaga kesehatan kita dengan mengatur pola hidup sehat yang baik.

Selama pandemi ini, terutama di Indonesia karena sudah memasuki era New Normal, kita perlu ketat menjaga kesehatan kita. Seperti mulai dari mencuci tangan dengan sabun, maupun menggunakan hand sanitizier. Ketika keluar rumah tetap menggunakan masker. Hal-hal yang perlu diperhatikan ketika keluar rumah, yaitu:

1. Mencuci baju yang sudah dipakai dengan detergen

2. Segera mandi jangan memegang barang ataupun bersentuhan dengan anggota keluarga anda

3. Semprot barang-barang elektronik anda, seperti handphone

4. Lakukan penyemprotan pada kendaraan anda, jika menggunakan kendaraan Anda, karena virus ini bisa bertahan lama pada benda-benda berbahan besi atau sejenisnya

Selain itu ketika memegang ganggang pintu semprot tangan anda menggunakan hand sanitizier atau cuci dengan air sabun. Selain itu tetap makan makanan yang sehat dan bergizi dan sering-sering berjemur antara jam 09.00-10.00 pada pagi hari untuk menjaga daya tahan tubuh serta menambah imun. Ketika kita memiliki imun yang baik akan bisa melawan virus yang masuk ke dalam tubuh kita.

Tetap semangat dan sukacita dan jangan panik....

Kita perlu senantiasa berdoa semoga pandemi ini segera berlalu. Dan jangan lupa juga doakan selalu pemerintah dan tenaga medis, semoga mereka diberi kekuatan dan hikmat dalam mengatur segala situasi dan merawat pasien.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x