Widie Gadis Kupu-kupu
Widie Gadis Kupu-kupu pelajar/mahasiswa

just ordinary people, dan meyakini satu hal "Kenyataan tak selalu indah, tapi selalu ada keindahan dibalik setiap kenyataan"

Selanjutnya

Tutup

Cermin

Gelas Kosong

30 Januari 2012   04:47 Diperbarui: 25 Juni 2015   20:18 1742 4 4
Gelas Kosong
1327898699675314238
Tataplah mataku! Apakah kau bisa melihat apa yang tengah aku tutupi saat ini?  Aku pastikan, kau tidak akan menemukan apapun didalam binar mata itu. Kau tahu kenapa? Yah..karena aku sangat pandai menyamarkan semuanya. Bahkan tentang semua rasaku yang mungkin memang seharusnya tak ada. Aku tidak pernah menyukai awal perkenalanku denganmu, walaupun satu sudut ruang lain sangat mengaharapkannya dan berbahagia untuk itu. Aku mencoba belajar memahami setiap jalan yang kau pilih. Setiap hal yang kau lakukan. Bahkan aku mencoba selalu ada di setiap waktu yang kau butuhkan untuk menceritakan semua kisahmu. Kisahmu bersama gadismu.

Aku benci melihat senyum bahagia itu. Aku benci saat kau menghabiskan waktu dengannya, saat  kau menyebut namanya. Saat setiap untaian kalimatmu selalu memujinya. Bahkan saat kau katakan bahwa kau beruntung memiliki gadismu. Tahukah kau, aku sangat membenci itu. Bukan, bukan aku membenci semua tentangnya, tapi aku membenci diriku sendiri.  Diriku yang terlalu naïf dengan pilihanku.  Aku benci dengan diriku yang lebih memilih untuk tetap menyimpan semua rasaku padamu, dan mencoba bertahan dengan selalu menjadi gelas kosong untukmu. Tahukah kau, gelas kosong ini juga tidak akan selalu mampu menampung semua isinya. Aku harus memilih, membiarkan sebagian isinya tertumpah dan terlihat olehmu, atau harus aku relakan gelas itu terjatuh dan pecah begitu saja tanpa seorangpun menyadarinya, kecuali aku sendiri – si gelas kosong.  Kalian punya pilihan? Ahh, sepertinya aku telah memilih membiarkan gelas itu jatuh dan pecah, aku tidak ingin membiarkan sebagian isinya tertumpah dan terlihat olehmu, karena yang tertumpah natinya pastilah semua tentang rasaku untukmu. Entah sampai kapan aku akan mampu selalu menjadi gelas kosong untukmu, dan selalu terus menerus membiarkan gelas itu pecah untuk kesekian kalinya tanpa kau ketahui. Hingga saat ini, aku akan tetap bertahan dengan pilihanku, pilihan untuk menjadi gelas kosong bagimu.

13278987601603439472
13278987601603439472