Mohon tunggu...
Gaby Bombang
Gaby Bombang Mohon Tunggu... https://gabybombang.com

Writing any topics from serious issue to simple and honest review about beauty products

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Apa Itu Basic Skin Care?

13 April 2020   15:50 Diperbarui: 9 Juni 2020   15:04 481 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Apa Itu Basic Skin Care?
basic-skincare-5e943399d541df1fb62fbb62.jpg

Basic Skin Care adalah rangkaian skin care sederhana yang mendasar untuk kebutuhan kulit. Rangkaiannya terdiri dari cleanser, moisturizer, dan sunscreen. Jauh lebih sedikit dibandingkan rangkaian skin care lainnya seperti 10 Step Korean Skin Care, bukan? Tidak sedikit orang yang mengalami breakout karena rangkaian skin care yang panjang, oleh karena itu sangat penting bagi kita untuk memiliki basic skin care yang tepat sebelum mencoba berbagai macam produk tambahan. 

Cleanser

Anda membutuhkan cleanser untuk membersihkan wajah dari sisa makeup, debu, kotoran, sel kulit mati, dan sisa minyak di wajah. Gunakan facial wash yang lembut di pagi hari dan lakukan metode double cleanse di malam hari. Double cleanse terdiri dari first cleanser seperti micellar water, cleansing oil, atau cleansing balm untuk membersihkan makeup atau sisa sunscreen terlebih dahulu lalu dilanjutkan dengan second cleanser yaitu facial wash untuk membersihkan semua sisa kotoran di wajah.

Moisturizer

Setelah membersihkan wajah, oleskan moisturizer (pelembab) ke wajah Anda agar kulit menjadi lembut dan halus. Selain itu, moisturizer juga membantu skin barrier berfungsi dengan baik.  Lakukan ini di pagi dan malam hari.

Sunscreen

Di pagi hari setelah mengoleskan moisturizer, Anda perlu menutup rangkaian skin care tersebut dengan sunscreen untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari seperti kanker kulit, keriput, flek hitam, dan bahaya lainnya. Gunakan sunscreen dengan SPF 30 atau lebih tinggi karena indeks radiasi ultraviolet di Indonesia terbilang cukup tinggi.

(Kunjungi www.gabybombang.com untuk melihat review singkat dan jujur mengenai produk skin care)

Apabila Anda memiliki kulit yang sensitif dan rentan berjerawat, pilihlah produk yang bebas atau memiliki konsentrasi rendah dari alkohol, paraben, dan fragrance. Dengan menerapkan basic skin care tepat, kulit Anda mendapatkan perawatan yang tepat dan dapat beristirahat dari kandungan-kandungan skin care sebelumnya yang mungkin tidak cocok. Setelah merasa kulit Anda sudah normal, Anda boleh mencoba menambahkan rangkaian skin care lainnya seperti serum, toner, atau masker dilakukan satu per satu. Sehingga, apabila ada produk yang menyebabkan kulit Anda bereaksi tidak baik maka Anda cukup menghentikan satu produk tersebut dan kembali menggunakan basic skin care saja. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x