Mohon tunggu...
Gabriela Natasya Manueke
Gabriela Natasya Manueke Mohon Tunggu...

Mahasiswi Minim Talenta

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Empat Prestasi UAJY Tahun 2017

26 Oktober 2017   11:52 Diperbarui: 26 Oktober 2017   13:24 807 0 0 Mohon Tunggu...

Berprestasi merupakan keinginan banyak orang, baik di bidang akademik maupun non-akademik. Sebagai  kampus yang memiliki visi unggul, inklusif dan humanis Atma Jaya Yogyakarta melahirkan banyak mahasiwa berprestasi. Selain membawa nama kampus, para mahasiswa juga membawa harum nama Indonesia. Prestasi yang dihasilkan pun beragam, bahkan ada yang mencapai tingkat internasional. Baik akademik maupun non-akademik. Berikut adalah beberapa prestasi yang berhasil diraih Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) di tahun 2017.

  1. PSM UAJY
    Paduan Suara Mahasiswa (PSM) UAJY kembali menyabet gelar juara. Gelar ini dimenangkan dalam kompetisi tahunan Grand Prix of Nations & 4th Asia Pacific Choir Games yang diadakan di Colombo, Sri Lanka. Kompetisi yang diadakan pada 21-24 Oktober 2017 ini merupakan kompetisi bergengsi yang diadakan oleh Interkultur Germany. Asia Pacific Choir Games dapat diikuti oleh negara-negara di wilayah Asia Pasifik. Sedangkan Grand Prix Of Nations hanya dapat diikuti oleh paduan suara dari seluruh dunia. Agar dapat mengikuti kedua kompetisi tersebut PSM UAJY harus terlebih dahulu memenuhi beberapa syarat. Salah satu diantaranya adalah mendapatkan medali emas di setiap kompetisi. PSM UAJY meraih tiga medali emas untuk tiga kategori berbeda dan dua trophy. 
  2. UKM Basket UAJY
    Selanjutnya, prestasi datang dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Basket UAJY. UKM olahraga yang juga sering menorehkan prestasi ini baru saja mengikuti kejuaraan liga mahasiswa tingkat nasional. Di kompetisi kali ini baik tim putra dan tim putri berhasil meraih peringkat tiga nasional. Liga mahasiswa ini merupakan kompetisi liga yang diselenggarakan dalam skala nasional. Peserta liga mahasiswa adalah universitas-universitas ternama di seluruh Indonesia.
  3. Juara 2 lomba beton Internasional
    Kali ini prestasi datang dari bidang akademik. Prestasi membanggakan juga tiga mahasiswa Fakultas Teknik program studi Teknik Sipil. Ketiganya adalah Trevi Arga Kurniawan, Maria Ratna Puspitasari dan Zaki Adhi Wiransyah. Mereka berhasil menempati peringkat kedua dalam kompetisi beton tingkat internasional yang diadakan di ITS Surabaya pada 1 Oktober 2017.
  4. UKM Taekwondo
    Tidak ketinggalan, UKM Taekwondo UAJY juga menorehkan prestasi. Diwakili ole Vani Hastya, UKM Taekwondo berhasil menempati peringkat ketiga pada International Clubs Open Taekwondo Championship 2017. Kompetisi ini diselenggarkan di Malaysia pada pertengahan september lalu.

Demikian beberapa prestasi yang ditorehkan oleh UAJY di tahun 2017. Semoga semakin banyak prestasi yang diraih mahasiswa-mahasiswi UAJY. Salam Unggul

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x