Mohon tunggu...
Gabriel Lintang
Gabriel Lintang Mohon Tunggu... Ordinary writer

An ordinary writer and Sixth Sense novel writer. Orang yang ngambil jurusan Bahasa waktu SMA dan masuk ke prodi ilmu komunikasi di perguruan tinggi. Berbicara 5 bahasa (Indonesia - Jawa - Inggris - Jepang - Latin)

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

5 Rekomendasi Kegiatan Menyenangkan di Rumah

28 Maret 2020   17:17 Diperbarui: 28 Maret 2020   17:43 56 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Rekomendasi Kegiatan Menyenangkan di Rumah
www.frisianflag.com

Sejak dua minggu yang lalu, setelah menyebarnya virus COVID-19 di Indonesia, pemerintah akhirnya menyatakan bahwa Indonesia saat ini dalam keadaan bahaya dan segera melakukan lockdown di seluruh Indonesia yang berarti tidak ada orang yang boleh keluar dari rumah kecuali hal yang penting. 

Pekerjaan kantor diharapkan bisa diselesaikan di rumah, para siswa diliburkan hingga sekolah memutuskan untuk mengadakan ujian sekolah berbasis online dan di beberapa daerah ujian nasional pun ditunda hingga waktu yang tidak pasti.

Kalau tidak ada yang boleh keluar apakah artinya kita akan terkurung di rumah dengan penuh kebosanan tanpa ada hiburan? Nah mungkin rekomendasi beberapa kegiatan yang dapat kalian lakukan di bawah dapat mengisi kebosanan selama masa karantina. Apa sajakah itu? Yuk kita bahas.

Mengobrol bersama keluarga

www.tirto.id
www.tirto.id
Hal ini merupakan salah satu kewajiban yang tidak boleh ditinggalkan saat berada di rumah terutama untuk para anak kos yang jarang pulang ke rumah. Mengobrol bersama keluarga adalah salah satu metode paling jitu dalam menjalani masa karantina selama virus COVID-19 masih menyebar. Mendekatkan diri dengan keluarga dapat membuat kita semakin bersemangat dalam menjalani kegiatan sehari-hari.

Bermain kartu

www.my-best.id
www.my-best.id
Permainan simpel tapi menyenangkan, bisa dilakukan sendiri ataupun bersama keluarga. Itulah asiknya bermain permainan kartu. Saat masa karantina ini kita dapat bermain kartu untuk menghabiskan waktu. Bisa dalam bentuk sulap kartu, solitare, remi, ataupun 41. Permainan ini sangat cocok jika dilakukan di rumah.

Menonton film

www.genpi.co
www.genpi.co

Kegiatan selanjutnya yang bahkan saat sebelum karantina dimulai sudah sering kita lakukan pada waktu senggang, menonton film adalah salah satu cara paling mudah untuk menghilangkan rasa jenuh. Banyak platform penyedia film legal yang bisa kita tonton seperti Netflix, Iflix, Crunchyroll, dan lain sebagainya.

Bermain game

www.merahputih.com
www.merahputih.com
Kalau bermain kartu sudah terasa kurang menarik dan ingin sesuatu yang lebih, kalian bisa melihat pada app store atau play store lalu menekan pilihan “Game” dan pilih genre kesukaan kalian! Tidak hanya menghilangkan jenuh, akan tetapi kalian juga bisa bertemu dan mengobrol lewat game online dengan gebetan, pacar, atau teman kalian tanpa perlu takut terkena virus!

Membersihkan rumah

www.happinest.id
www.happinest.id
Rekomendasi terakhir adalah kegiatan yang wajib dilakukan selama masa karantina. Sering-seringlah membersihkan rumah apalagi ketika seseorang bertamu ke rumah. Kita tidak tahu apakah orang tersebut sudah terpapar virus atau belum, jadi alangkah baiknya kita membersihkan rumah secara berkala demi kesehatan diri sendiri dan keluarga.

Lima kegiatan di atas bisa kalian coba lakukan di rumah selama masa lockdown ini berlangsung. Tetap jaga kesehatan dan daya tahan tubuh, mari kita perangi virus ini dengan cara tetap di rumah dan jangan kemana-mana.

Gabriel Lintang

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x